oleh

Tim Safari Ramadhan PimpinanWakil Bupati Kabupaten Solok Jon Firman Pandu SH. Disambut Masyarakat Nagari Sungai Nanam dengan Antusias

Poros Nusantara Solok,- Kunjungan terachir Tim 2 Safari Ramadhan Kab Solok, di bawah pimpinan Bapak Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH ke Mesjid Raya Muhajirrin, Nagari Sungai Nanam Kec.Lembah Gumanti, Sabtu 8/5, di sambut oleh pengurus mesjid dan masyarakat dengan menyembelih sapi

Sesampai di Nagari Sungai Nanam, Bapak Wakil Bupati beserta tim membagikan masker kepada masyarakat, dan ketika waktu berbuka Tim 2 Safari ramadhan di hidangkan dengan Menu Berbuka yang Lezat serta daging sapi yang sudah masak. kemudian pengurus mesjid juga membagikan makanan kepada anak yatim

Tim Safari Ramadhan yang Hadir ke mesjid raya muhajirrin Adalah Bapak Wakil Bupati Jon Firman Pandu SH, Ibuk Ketua GOW Ibuk Nia Jon f Pandu,S.si, Sekretaris Diskominfo Drs. Zulmarnus, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, S.Sos M.Si, Kabid holtikultura Imran syamrial,SP, Camat pantai cermin Chrismon Darma, S.Ip, Kasi TPKSD Zulbakti,S.Pd, Kepala Sub bagian Keuangan Syafnelly Wati,SE, Kabid Penyuluhan Yossi Agusta, SP, Kasubbit PTKI Nafri,ST,MT,Msc, Kasi Aplikasi Dan Persandian Safriwal,S.Si,M, Kasubag BKSDM Gusri Alam,S.Sos,M.Si, Kasi Sejarah Museum Dan kepurbakalaan Herianto,SE. Pelaksana PKKBP Agus Rostamda,SH.

Dalam kata Sambutannya, Pengurus masjid Zulhamidi Pito Rajo,mengatakan bahwa Program pengurus mesjid raya muhajirrin selesai sholat hari raya kami akan menyelesaikan pembangunan mesjid yang tingkat 2, kami mengharapkan kepada pemerintahan kab.Solok agar bisa membantu kelanjutan pembangunan mesjid Raya Muhajirin ini.

BACA JUGA  Presiden Akan Tinjau Lokasi Terdampak Bencana di NTT

Wali Nagari Sungai Nanam Delfi,S.Sos, dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu SH. beserta rombongan dari kabupaten Solok ke Nagari Sungai Nanam. semoga hidangan berbuka yang kami sediakan terasa enak oleh Bapak Wabup dan rombongan hendaknya.

Selaku Pemerintah Nagari, kami sangat berharap kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa membantu pembangunan insfrastruktur terutama sekali jalan, karena sudah banyak jalan yang rusak dan jalan yang belum di aspal sama sekali.

Dalam kata sambutannya Bapak wakil Bupati Jon firman Pandu SH.juga menyampaikan Salam hangat dan salam hormat buat Masyarakat Nagari Sungai Nanam, dari Bupati Solok Bapak H Epyardi Asda M Mar.yang insyaallah akan hadir dalam waktu dekat ke Nagari Sungai Nanam untuk menyapa masyarakat dan mengucapkan terima kasih sekaligus untuk menjemput aspirasi masyarakat Nagari Sungai Nanam.

Tokoh masyarakat Nagari Sungai Nanam Juga menyampaikan Keluhan Mereka kepada Bapak Wakil Bupati Karena masih ada masyarakat Nagari sungai Nanam yang belum menikmati air bersih, kalau dari data yang ada kurang lebih dari 50% masyarakat yang belum mendapat air bersih. maka dari kami mohon juga untuk dapat pengadaan air bersih supaya seluruh masyarakat Nagari Sungai Nanam menikmati air bersih untuk Keperluan minum di rumah mereka masing-masing.

BACA JUGA  Air Terjun Sumpangpuli Viral di Sosmed,Anggota DPRD Wajo Mustarin SE Ajak Warga Berkunjung setelah Pandemi Covid -19 Berlalu

Untuk menyikapi himbauan pemerintah pusat tentang pencegahan penularan covid 19, Aparatur Nagari Sungai Nanam beserta kader telah melakukan faksin bersama, serta masyarakat yang ada di Nagari Sungai Nanam.

Wakil Bupati Kab.Solok, Lebih lanjut menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pengurus mesjid dan Wali Nagari Sungai Nanam beserta Ketua KAN dan bundo kanduang, pemuda pemudi atas sambutanya kepada Tim Safari ramadhan Kab Solok, dan terima kasih juga atas menu berbuka yang telah di sediakan, Alhamdulillah menunya enak, apa lagi daging sapinya sangat enak dan terasa empuk

Pemerintah daerah kabupaten Solok Tidak Bosan Bosan Mengajak masyarakat serta Seluruh jamaah untuk menjalankan protokol kesehatan karena kabupaten solok sekarang berada di zona orange maka dari itu mari kita bersama-sama mencegah penularan covid 19 di daerah kabupaten solok yang kita Cintai Ini.
·
Bapak. Wabup Jon Firman Pandu SH. Mengatakan Bahwa Pemerintah Daerah akan berusaha mewujudkan Seluruh aspirasi masyarakat, untuk Itu demi kelancaran pembangunan kabupaten solok di harapkan juga kepedulian serta dukungan seluruh lapisan masyarakat secera bersama, mulai dari utara sampai selatan, karena masih banyak nya PR dan tugas tugas besar yang masih tertinggal di setiap nagar,i untuk itu kami butuh dukungan,Do’a serta kerjasama untuk membangun kab.solok.

BACA JUGA  Turut Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Bagas Bin IPTU Ferry Himawan, SH.

Kami sebagai pimpinan pemerintahan di kabupaten solok mengajak masyarakat untuk selalu bersinerji dengan pemerintah Nagari, dan instansi yang ada di nagari, Maupun di tingkat kecamatan, supaya kesinerjian Antara Pemerintah Nagari dan Lembaga yang Ada akan bisa terbangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Solok. karena kedepannya Pemerintah Kabupaten Solok akan melakukan pembangunan berbasis Masyarakat jadi hasil aspirasi masyarakat yang tercatat di dalam musrembang tinggkat jorong ataupun Nagari akan kita pioritaskan.

Untuk Lebih mamacu peningkatan perekonimian Masyarakat Pemerintah daerah Kabupaten Solok Akan meng.aktifkan kegiatan usaha UMKM untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, yang akan di bantu dan di bimbing oleh ketua GOW Kab Solok, supaya para pelaku UMKM terpantau perkembanganya.

Safari Ramadhan Bapak Wakil Bupati Jon Firman Pandu SH Ini, merupakan yang Ter achir dan berakhir di Nagari Sungai Nanam, pada kesempatan itu ,Bapak Wakil Bupati Juga Menyerahkan bantuan dari pemda Kab.Solok berupa uang tunai 10 jt dan jam digital, yang di terima langsung oleh pengurus mesjid Muhajirin dan Wali Nagari Sungai Nanam.( TIM PN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini