oleh

Kapendam Jaya Bantah Video Viral Tank TNI AD Menyekat arus Mudik

Porosnusantara.co.id.-Kodam Jaya-Cililitan, Tersebarnya video Viral pada tanggal 6 Mei 2021 yang menyatakan bahwa TNI AD menurunkan Tank Baja guna penyekatan pemudik di wilayah Bekasi menjadi perhatian serius pimpinan TNI AD. Demikian disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/5/2021).

BACA JUGA  Walikota Sawahlunto Periode 2013 - 2018 Ali Yusuf,SPt Tutup Usia.

Herwin menjelaskan bahwa keberadaan Tank Baja jenis AMX di Jalan raya Narogong Cileungsi tersebut bukan untuk melakukan penyekatan bagi para pemudik, namun keberadaan Ranpur milik Yonarmed-7/105 GS itu adalah dalam rangka Latihan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021. “Jadi sama sekali tidak benar, apabila ada yang mengkaitkan penyekatan mudik dengan keberadaan tank milik TNI AD di wilayah tersebut, apalagi menggunakan tank untuk menakuti pemudik, Itu hoax ” tegas Kapendam Jaya.

BACA JUGA  Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Pimpin Apel Perdana dan Tinjau Kapal Kandas

Lebih lanjut dijelaskan Herwin, Latihan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021 yang digelar Yonarmed 7 tersebut merupakan latihan rutin satuan Yonarmed 7/105 GS dalam rangka pemeliharaan Alutista Tank dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme personel Yonarmed-7/105 GS, tutup Kapendam Jaya.(Axnes_04)

BACA JUGA  Komnas Perlindungan Anak Menolak Klaster Tatanan "Normal Baru" untuk Sektor Pendidikan Dasar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini