oleh

Pangdam Jaya Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H/2021 M Dilanjutkan Santunan Anak Yatim

Cililitan, Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M.M., menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an, serta pemberian santunan kepada anak Yatim, bertempat di Masjid Al Jihad Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Peringatan Nuzulul Qur’an yang di selenggrakan di Makodam Jaya, merupakan bagian dari upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan personil Militer dan PNS dari tiap-tiap satuan yang berada di Makodam Jaya, serta perwakilan dari pengurus Persit, yang mana dalam pelaksanaannya senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  BAZNAS SAWAHLUNTO SERAHKAN BANTUAN KEPADA 269 MUSTAHIQ

Dalam sambutannya Pangdam Jaya mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an adalah merupakan peristiwa spektakuler dengan turunnya Alquran yang pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW bagi umat manusia dan pembeda antara yang haq dan yang batil sebagai pedoman bagi seorang muslim untuk diimplementasikan dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD.

Adapun bertindak sebagai penceramah Bapak Kolonel Caj Drs. Abu Haris, M.Si., kemudian peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, menggusung tema, ”Aktualisasikan Nilai-Nilai Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M Ditengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI AD yang Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai rakyat.'” Untuk dijadikan pedoman dalam upaya memaksimalkan kinerja serta kualitas keimanan yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang.

BACA JUGA  Kasad Terima Audiensi dari PLN, Bahas Bantuan untuk Bangun Perumahan Prajurit

Moment peringatan Nuzulul Quran hendaknya tidak hanya diperingati atau disambut meriah, namun selaku prajurit dan PNS Kodam Jaya senantiasa berintrospeksi untuk menjadikan diri lebih berkualitas baik hubungan dengan Allah SWT (Hablum Minallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannas).

BACA JUGA  Survei Puspoll Indonesia persentase PKB masuk 3 besar, PKB Lambar Optimis Kembalikan Kejayaan

Usai peringatan Nuzulul Qur’an Pangdam Jaya dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jaya memberikan santunan kepada 33 anak yatim dari Yayasan Sa Adah RT.1/RW.7, Cawang, Kota Jakarta Timur yang ikut hadir dalam acara Nuzulul Qur’an.

Tampak hadir dalam peringatan Nuzulul Quran tersebut di antaranya, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Perwira LO AL dan AU, Para Komandan, Kabalak Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dan Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman. (Johan Sopaheluwakan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini