oleh

Sebanyak 2.133 Pemuka Agama Dan Tenaga Pengajar Kecamatan Penjaringan Sudah Divaksinasi

Jakarta Utara – Puskesmas Kecamatan Penjaringan terus melaksanakan percepatan vaksinasi COVID-19. Hingga saat ini sudah sebanyak 2.133 pemuka agama dan tenaga pendidik wilayah Kecamatan Penjaringan sudah divaksinasi.

“Untuk pemuka agama sebanyak 1.538 orang dan untuk guru atau tenaga pendidik sebanyak 595 orang. Total seluruhnya saat ini mencapai 2.133,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan dr Dicky Alsadik, Senin (19/4)

Dicky menambahkan selain memanfaatkan posko statis di enam lokasi, Puskesmas Kecamatan Penjaringan juga memaksimalkan vaksinasi COVID-19 dengan posko dinamis.
“Posko vaksinasi dinamis bersifat dinamis atau Fleksibel. Tujuannya utk mendekatkan layanan ke komunitas atau sasaran yang dikoordinasikan dengan pimpinan SKPD atau pimpinan wilayah,” katanya.

Dicky sangat berharap para tokoh agama ataupun tenaga pengajar dapat seluruhnya segera divaksinasi.
“Para tokoh agama sangat penting perannya dalam menyampaikan pesan pada jamaah atau umat agamanya masing-masing akan keamanan vaksin. Kesehatan para guru atau tenaga pengajar sangat diperlukan dalam kondisi percobaan belajar tatap muka saat ini. Kami siap membuka posko dinamis untuk melaksanakan percepatan vaksinasi buat masyarakat, apakah itu di tempat ibadah ataupun sekolah yang ditunjuk. Dengan lokasi yang memadai dan sarananya yang lengkap, petugas kami akan hadir dengan membawa vaksin kesana,” tuturnya.
( Johan Sopaheluwakan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini