oleh

Serahkan SK DPD DKI Jakarta, Ketum DPP Kamtibmas Indonesia: Dukung Pemerintah Untuk Mewujudkan Tujuan Negara

Jakarta, porosnusantara.co.di – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Keamanan, Ketertiban Masyarakat Indonesia (DPP Kamtibmas) Sutan Erwin Sihombing, SH menyerahkan mandat dan penyerahan SK Pengurus kepada Ketua Dewan Pembina Daerah Keamanan, Ketertiban Masyarakat Indonesia DKI Jakarta (DPD Kamtibmas) Jusak D Hento, berlokasi di Jl. Raya Bukit Gading Villa, Kelapa Gading, Sabtu (17/4/2021).

Turut hadir Wakil Ketua Umum Kamtibmas Indonesia Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Anggiat Siahaan, S.Th, MAP(C), Kepala Deputy kemitraan Kamtibmas Indonesia Mahezza Puteh, dan beberapa pengurus DPD Kamtibmas Indonesia DKI Jakarta.

Mengingat masih dalam kondisi Covid-19, dan tentunya tetap menjaga protokol kesehatan, acara penyerahan SK Pengurus DPD DKI Jakarta diadakan sangat sederhana. Sebelum acara penerimaan SK, diawali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sutan Sihombing, SH Ketua Umum DPP Kamtibmas Indonesia menyerahkan SK Pengurus secara langsung dan menjelaskan bahwa Kamtibmas Indonesia akan terus dikembangkan di seluruh Indonesia.

“Kita optimis bahwa Kamtibmas Indonesia akan berkembang diseluruh Indonesia. Kamtibmas Indonesia adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang memiliki platform 3 pilar kamtibmas, dimana kita organisasi mendukung pemerintah mengkawal terwujudnya tujuan Negara,” jelasnya.

Ia juga menghimbau, semoga dengan amanah ini, DPD DKI Jakarta, bisa mendekatkan diri kepada pelayanan masyarakat dan tentunya juga kepada Negara. Dan dalam hal ini, DPD DKI Jakarta mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun program – program Pemerintah yang telah digulirkan dapat dimaksimalkan, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, wakil ketua umum DPP Kamtibmas Indonesia Anggiat Siahaan mengucapkan selamat kepada Seluruh Pengurus DPD Kamtibmas DKI Jakarta yang sudah terpilih.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPD Kamtibmas Indonesia DKI Jakarta, harapan saya DPD Kamtibmas Indonesia DKI Jakarta segera berkibar di DKI, dan juga diseluruh wilayah DKI, Oleh sebab itu, DPD segera membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 5 wilayah Jakarta, dan bahkan 6 yaitu Kepulauan Seribu, sehingga Kamtibmas Indonesia bisa bekerja sama dengan Negara ini, khususnya TNI dan Polri guna mewujudkan perjuangan kemerdekaan bangsa, yaitu terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat yang adil dan makmur,” ucap Anggiat.

“Jusak D Hento Ketua terpilih “mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, untuk membesarkan Kamtibmas Indonesia di DKI Jakarta, saya selalu mengharapkan bimbingan dari seluruh Pimpinan DPP, dan dukungan dari seluruh rekan-rekan pengurus DPD, agar saya dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Dengan hadirnya Kamtibmas Indonesia di DKI Jakarta, kedepanya mampu berkontribusi untuk membangun Program Pemerintah baik TNI dan Polri, tutup Jusak.

Hingga acara selesai berjalan dengan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan makan bersama dan sesi foto serta menyebutkan yel-yel Kamtibmas Indonesia yang berbunyi “Kamtibmas yes, Hamkamrata bravo, Indonesia maju”.

(Elly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini