Daerah  

Terima Penghargaan Pinisi Sultan Award, Bupati Wajo : Ini spirit kami dalam upaya pengembalian kejayaan sutera

Porosnusantara.co.id Wajo — Bupati Wajo Kembali menerima penghargaan yang keenam kalinya di Tahun 2021.

Penghargaan kali ini adalah Pinisi Sultan Award. Kabupaten Wajo ditetapkan sebagai Juara Pertama kategori Pelopor Inovasi Sektor Perindustrian.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten/Kota, yang memiliki kepedulian terhadap sektor perindustrian, sektor perdagangan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, pada Pembukaan Forum Percepatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Sulawesi Selatan (PINISI SULTAN), Senin 8 Maret 2021, di Hotel Four Point Makassar.

BACA JUGA  Esok, Naskah Asli Teks Proklamasi Akan Ditampilkan di Istana Merdeka

Plt. Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman diawal sambutannya, mengajak berdoa, agar Gubernur Sulawesi Selatan Non aktif, Nurdin Abdullah senantiasa diberikan yang terbaik.

Meskipun ditengah pandemi, lanjut Sudirman, dia tetap optimis dengan kebersamaan, bisa melewati semua ini.

“Kami sudah membangun infrastruktur bersama Bapak Gubernur, Membangun Pariwisata, dan sektor lainnya. Kami akan terus berusaha mewujudkan visi kami 2018-2023, karena saya dan Gubernur adalah satu visi,” kata Sudirman.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Resmi PM Malaysia Muhyiddin Yassin di Istana Merdeka

Sudirman juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Indonesia yang senantiasa membantu dan mendukung pemerintah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Sudirman, menyinggung adanya potensi Gas Alam di Kabupaten Wajo yang cukup potensial.

” Kita akan diskusikan dengan PT. KIMA dan pemerintah Kota Makassar untuk menyusun fortofolio pemanfaatan Gas tersebut menjadi Gas Rumah Tangga,” ujarnya.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, usai menghadiri acara dan menerima penghargaan, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Wajo.

BACA JUGA  Terima Penghargaan Nasional Kabupaten Layak Anak, Amran Mahmud Apresiasi Semua Pihak

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Wajo sebagai pelopor inovasi sektor perindustrian. Tentu ini berkat kerjasama dan usaha dari semua pihak, khususnya OPD terkait dan Para pelaku industri di Kabupaten Wajo. Olehnya itu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua,” Ungkap Amran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *