Daerah  

Pratin Murtoyo, Pekon Batu Kebayan Laksanakan Evaluasi Perkembangan Pekon Tingkat Kabupaten.

 

Lampung Barat, porosnusantara.co.id – Pemerintah Pekon Batu Kebayan laksanakan evaluasi perkembangan Pekon tingkat Kabupaten di halaman kantor Pekon setempat, Selasa 16/02/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim evaluasi perkembangan Pekon Desmon Irawan bersama dengan Tim Evaluasi dari Kabupaten.

Dalam sambutannya Peratin Pekon Batu Kebayan Murtoyo mengatakan, “Pekon Batu Kebayan sampai saat ini sudah mengadopsi 7 progam prioritas Bupati Lampung Barat, sehingga dapat menyesuaikan dengan program program dari Pemerintah Kabupaten dengan mengajukan kepada RPJM Pekon Batu Kebayan”.

Masih menurut Murtoyo, Pekon Batu Kebayan memiliki sarana yang lengkap seperti untuk bidang pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA ada di Pekon Batu Kebayan, untuk bantuan dari pekon kepada lembaga pendidikan Paud, Pekon memberikan buku, seragam gratis sebanyak 3 stel begitu juga dengan TPA.

BACA JUGA  Bupati Konsel Bagikan 529 Sertifikat Tanah Ke Warga Benua

” Alhamdulillah salah satu warga kita mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan yakni mendapat beasiswa di Fakultas Kedokteran secara gratis dari Pemerintah Kabupaten dengan adanya program yang di cetuskan oleh Bapak Bupati kita.” imbuhnya.

Selain itu pemerintah Pekon Batu Kebayan juga mensupport kegiatan ibu ibu dalam hal ini Ibu ibu PKK Pekon Batu Kebayan hingga berhasil meraih juara 1 lomba asuhan madiri untuk tingkat Kabupaten Lampung Barat dan juara 3 untuk tingkat Propinsi, di bidang keamanan Pekon Batu Kebayan berhasil meraih lomba poskamling juara 3 untuk tingkat Polres Lampung Barat di tahun 2019.

BACA JUGA  Sebanyak 12.675 Koperasi Disahkan Secara Online Oleh SISMINBHKOP

Kemudian di bidang pertanian, pada tahun 2018 kita mampu menjadi Pekon konservasi, dan di Bidang kesehatan Pekon Batu Kebayan juga telah memiliki program diantaranya :
1. Memiliki Puskesmas Rawat Inap.
2. Desa KTR Kawasan Tanpa Asap Rokok.
3. Desa Lulus 0DF.

Prestasi prestasi yang di raih oleh Pekon Batu Kebayan tersebut tidak lepas dari aparatur Pekon yang bekerja secara maksimal dan bersungguh sungguh serta dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat.

BACA JUGA  Industri Survei Menjamur, Asosiasi Diminta Turun Gunung

“Untuk itu ke depan kita pertahankan prestasi yang telah kita capai dan raih prestasi di tahun yang akan datang.” Tutupnya.

Indera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *