Polsek Urban Pitumpanua Ciduk Pemuda Asal Bulete,Curi HP Tetangganya Saat Pergi Shalat

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id, WAJO — Tommi Alias Landoper (21), harus merasakan dinginnya menginap dibalik jeruji besi.

Pemuda asal Bolabakka Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo Ini diciduk polisi, Selasa (31/2/2021) karena diduga mencuri handphone.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Jasman Parudik menyebut, panangkapan Landoper berdasarkan laporan polisi, LPB/134 /III/2021/Sulsel/Res Wajo/Sek Pitumpanua Tanggal 23 Maret  2021.

BACA JUGA  TEGAS, DPD PARTAI GERINDRA PROV. SUMBAR BELA KADER, !Kita Tidak Akan Membiarkan Siapapun Merusak Marwah Partai Gerindra

Landoper melakukan aksinya pada Selasa (2/2/2021) lalu di Bolabakka Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, Wajo, pada saat korbannya pergi shalat subuh di masjid.

“Pada saat dia pergi shalat , korban tidak mengunci pintu rumah. Sehingga pelaku naik
mendorong pintu lalu masuk rumah lalu mengambil handpone milik korban yang sementara dicas di ruang keluarga lalu pergi,” ungkap Kompol Jasman.

BACA JUGA  Maxmilian R. N. Nggeolima M.Pd Urgensi Penguatan Pendidikan Karakter Sebagai Fondasi Pembangunan Anak Bangsa

Lanjutnya, saat korban pulang dari masjid, diapun kemudian pergi mengambil Hp yang di cas tadi. Tapi dia sudah tidak menemukannya.
Atas kejadian itu, korban pun lalu melaporkannya ke Polsek.

“Setela menerima laporan dan melakukan penyelidikan berdasarkan bukti permulaan yang cukup,hingga anggota menjemput pelaku,”katanya

BACA JUGA  Pemerintah Kota Sawahlunto Menjalin Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sawahlunto

Kepada polisi Landoper telah mengakui perbuatannya mengambil handpone milik korban tanpa sepengetahuan korban. Alasannya karena mau menggunakannya.

“Pelaku dan barang  bukti saat ini telah di bawa ke Mapolsek Urban Pitumpanua guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(B Busyairi)

(BB*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *