Daerah  

Personil Polsek Urban Pitumpanua Patroli Sambangi Rumah Warga Korban Angin Kencang

Porosnusantara Wajo Sulsel — Tiga rumah diterjang angin kencang Bulu Kae di kelurahan Benteng, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.5/3/2021

Kejadian tersebut terjadi disaat warga melaksanakan shalat Jumat,pukul 12,45 WITA dan kantor atap kantor Lurah Benteng juga mengalami kerusakan.

Aiptu Annas,SH PS II Sabhara Polsek Urban Pitumpanua saat melakukan patroli bersama tiga personil menyambangi rumah warga yang sudah diterjang angin kencang,ada dua rumah mengalami kerusakan parah ,satu mengalami kerusakan ringan di bagian atap.Kantor lurah Benteng juga mengalami kerusakan diatapnya.

BACA JUGA  Pelantikan PKK se-Kab.Wajo,Amran Mahmud:Mari Bersama Majukan Derah Kita.

“Malam ini kita menyambangi rumah warga korban angin kencang dan memastikan keamanan disekitar rumah tersebut karena masih ada dua rumah belum di pasang atapnya, sementara kantor lurah Benteng sudah rampung diperbaiki sore hari tadi,”jelas Aiptu Annas,SH PS II Sabhara Polsek Urban Pitumpanua

Kata dia, pemilik rumah yang belum diatapi rumahnya bermalam di rumah keluarganya.

Sementara Lurah Benteng Muhammad Annas,SP,saat dihubungi di TKP dampak kejadian ini tidak ada korban jiwa,hanya saja kerugian materi,warga sangat membutuhkan seng,balok kayu serta paku.

BACA JUGA  Sambut Malam Tahun Baru 2020 Kepala Desa Setialaksana Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H.

Adapun warga yang sudah didata rumahnya mengalami kerusakan ,yakni rumah Nurbania/Rustan,Muh Nasir Arjuna,Hj Hafifah/Sirajuddin.

“Kejadian ini sudah kita laporkan kecamatan, untuk diteruskan ke Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kabupaten Wajo,”kata Annas.

Adapun warga yang rumahnya terdampak angin kencang menyampaikan bahwa,pemasangan atapnya belum rampung sore tadi karena sebagian atap terbang dan rusak.

“Belum rampung dipasang atapnya,karena sebagian atapnya hilang dan baloknya patah,nanti besok dibelikan kekurangan nya,”jelasnya.

Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah,katanya.

BACA JUGA  Novi Candra Kirimkan Ekskavator ke Nagari Sungai Jambur untuk Bersihkan Akses jalan yang Tertimbun Tanah Longsor.

(Bust*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *