Daerah  

Masih Banyak Warga Teluk Bango, Belum Tersentuh Bantuan Rutilahu

Karawang, porosnusantara co.id – Upaya Pemerintah Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Jawabarat,untuk mensukseskan program stimulan bantuan bedah rumah bagi warga miskin atau tidak mampu dinilai belum maksimal.

Hal itu mengingat masih banyaknya rumah warga yang belum layak huni masuk ke dalam kategori orang miskin,Selasa 9/3/2021 Siang.

Padahal, di wilayah Desa Telukbango cukup banyak rumah tidak layak huni yang belum tersentuh pembangunannya.

Salah satu contohnya, keluarga Bapak Mukhlis, ibu Suryani warga Dusun tengah II Rt:04 RW 03 DesaTelukbango, ironisnya letak rumahnya tidak jauh dari rumah kepala desa Telukbango 50 M.

BACA JUGA  Sambut Hari PERS 2020 , DMC Adakan Pemilihan Wartawan Terbaik

Namun menurut mukhlis,”harus ada keseriusan dari pemerintah desa untuk mengerahkan tim perangkat desa jajarannya untuk mendata rumah warga yang tidak layak huni masuk ke dalam program pemerintah kabupaten karawang.

Di katakanya,”Saya pernah memberikan persyaratan KK dan Poto kopi KTP untuk di ajukan rutilahu namun sampai saat ini belum terealisasi,”Katanya.

Menurutnya,”Saya rasa warga miskin bisa tercover dengan bantuan rutilahu, asal ada keseriusan pejabat di tingkat RT dan kepala Dusun,”kata mukhlis.

BACA JUGA  Wakil walikota bekasi, serahkan Pilala dan Mendali kepada Pemenang Sekolah Nasional 1 Event Angklung Internasional Folklore Festival in vienna Austria tahun 2020

“Ia pun menyadari bahwa banyak diantara warga yang sudah terdata tetapi belum memenuhi syarat, misalnya tidak memiliki data kependudukan dan lainnya. Namun ini PR bagi perangkat desa untuk pendampingan warganya dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Mukhlis berharap,”agar aparatur Pemerintah desa bisa menseleksi apa yang diajukan bagi warganya dan menginginkan,”agar pejabat teras desa tidak hanya menyandang jabatannya saja, akan tetapi mereka harus mementingkan warga yang benar benar tidak mampu.”Tutupnya.

BACA JUGA  Rapat Paripurna DPRD Lambar, Dalam Rangka Pringati HUT Ke - 31 Kabupaten Lambar

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *