Daerah  

DPC PWRI Lampung Barat Jalin Sinergi Kunjungi Dinas Perkebunan Lampung Barat

 

Lampung Barat- porosnusantara.co.id. Jajaran Pengurus Dewan pimpinan Cabang ( DPC ) PWRI Lampung Barat melakukan Silaturahmi dengan Kepala Bidang Perkebunan Dinas Perkebunan Lampung Barat bertempat di ruang kerjanya, Senin 15/03/2021.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PWRI Lampung Barat Yudi Hutriwinata mengatakan ” Peran Pers dalam pembangunan sangatlah penting sebagai kontrol sosial agar dapat menjaga ketepatan sasaran dalam program program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat”.

“Selain itu transparansi publik benar benar dilaksanakan oleh Instansi insyasi terkait yang menjadi hak dari seluruh masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui apa yang menjadi program program pemerintah Kabupaten yang akan di laksanakan maupun yang sudah di laksanakan,”Tutupnya.

BACA JUGA  Giat Vaksin Di Pekon Sukajadi

Sementara itu Kepala bidang Perkebunan
Lampung Barat Sumarlin mengatakan,” Membangun kelembagaan petani yg kokoh perlu dibina secara bersama semua stake holder yg peduli pada petani. Apalagi petani Kopi Lambar yg berdasarkan sensus pertanian 2013 mencapai 58,64% yg bermatapencaharian perkebunan dan mencapai 84% lebih masyarakat yg terkait komoditi perkebunan.
Artinya fluktuasi produksi komoditi perkebunan di Lambar dapat memperlambat pertumbuhan perekonomian Lambar,” Imbuhnya.

BACA JUGA  Tuntas Dibangun Kementerian PUPR, Menko Polhukam Tinjau Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya

Masih menurut sumarlin “untuk mengawal program program tersebut kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi DPC PWRI Lampung Barat, kami berharap berawal Silaturahmi ini semoga bisa saling menguatkan dalam pembinaan kelembagaan kelompok tani berbasis komoditi perkebunan terima kasih silaturahminya, semoga kedepan keterbukaan informasi Lampung Barat semakin baik dan inovatif,” Tutupnya.

BACA JUGA  Ini Yang Dilakukan Polwan Polsek Medan Helvetia Selama Ramadhan 1442 H, Berbagi Terhadap Sesama

Indera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *