Lampung Barat Pringati Isra’Mi’raj 1442 Sekaligi Serahkan Insentif Gurungaji, Marbot Dan Imam Masjid.

  • Bagikan

 

Lampung Barat. porosnusantara.co.id. Bupati Lampung Barat Adakan Pengajian di kediaman nya, sekaligis pringati hari Isra’Mi’raj 1442 Hijriah Tahun 2021 giat tersebut du laksanakan di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, Kamis 25/03/2021.

 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Partinia Mabsus, Penceramah Ust. Asep Nurkholis, Jamaah Pengajian Baitul Mukhlisin, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Masyarakat setempat.

 

Dalam acara tersebut, Bupati Hi. Parosil Mabsus, paparkan kegiatan penyerahan insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat kecamatan.
1.Kecamatan Sumber Jaya
Guru ngaji : 18 orang
Imam Masjid : 6 orang
Marbot Masjid : 6 orang

2.Kecamatan Air Hitam
Guru ngaji : 29 orang
Imam Masjid : 10 orang
Marbot Masjid : 10 orang

3.Kecamatan Kebun Tebu
Guru ngaji : 30 orang
Imam Masjid : 11 orang
Marbot Masjid : 11 orang

4.Kecamatan Gedung Surian
Guru ngaji : 15 orang
Imam Masjid : 5 orang
Marbot Masjid : 5 orang.

Dalam sambutanya, Bupati sampaikan “Terimakasih kami ucapkan setingi-tingginya atas kehadiran seluruh bapak/ibu jamaah pengajian. Sudah tulus ikhlas melangkahkan kaki mengayunkan tangan untuk hadir di acara ini,” Ucapnya.

Lanjutnya, hari Selasa kemarin (23/3), Bupati sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini di Rumah Dinas. Tetapi jumlahnya terbatas, jumlahnya hanya 300 orang.
Peserta dibatasi karena secara aturan tak boleh terlalu banyak, untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19.

Bupati sampai kan, “permohonan maaf jika tak semuanya biasa diundang, karena harus mematuhi aturan yang tak boleh melebihi 300 orang, sesuai protokol kesehatan.
Silahkan saja melakukan kegiatan seperti ini, dari pengajian bulanan, pengajian mingguan, tetapi dengan mengedepankan protokol kesehatan,”Terangnya.

Saya berpesan kepada masyarakat yang akan menyelenggarakan kegiatan dan mengumpulkan orang, segera koordinasikan dengan peratin, kemudian peratin lapor ke Camat, selanjutnya Camat koordinasikan ke puskesmas. Supaya kegiatan yang diselenggarakan didampingi protokol kesehatan.

Sampai saat ini covid-19 belum juga usai, mari kita berdoa dan saling mendoakan, agar negeri kita ini terhindar dari wabah covid-19. Agar aktivitas kita segera lancar seperti biasa.

Pak Bupati tahun 2021 ini ada 2 program baru, pertama yaitu: bantuan sosial untuk yang tertimpa musibah. Jika ada keluarga yang meninggal laporkan kepada Peratin dan Camat untuk segera diberikan bantuan.

program kedua yaitu: pembayaran rekening listrik untuk sarana ibadah, seperti Masjid, Gereja, Pure dan juga Vihara. Namun, untuk saat ini per Pekon baru 3 tempat ibadah yang dapat menerima program ini, karena keterbatasan anggaran karena dampak covid-19.

Memasuki tahun keempat memimpin Lampung Barat, bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, mohon do’anya agar Bupati selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah rakyat dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, menuju Lampung Barjaya, Tutubnya.

Indera

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *