oleh

Sat Reskrim Polres Sawahlunto Toreh Prestasi, Residivis Kasus Curanmor Ditangkap, 20 Unit Sepeda Motor Diamankan

Sawahlunto, porosnusantara.co.id -Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kota Sawahlunto bersama Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Plosek) Jajaran berhasil menangkap Residivis tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),Rabu (17/3).

Penangkapan bermula disaat Tim Operasional (Tim Opsnal) sedang melaksanakan penyelidikan serta antisipasi tempat perkara di seputaran Simpang Napar, Desa Salak dan Kawasan Kandih Kota Sawahlunto pada pukul 15.30 wib.
Pada pukul 18.45 wib terlihat salah satu pelaku RAP melintas di simpang Napar Kecamatan Talawi, tim langsung membuntutinya sampai di simpang P U Kecamatan Barangin.
Dari hasil investigasi pelaku setiap beraksi selalu menggunakan motor jenis Honda Revo Fit warna Hitam Merah.
Terlihat jelas sepeda motor yang selama ini dicurigai dan benar digunakan oleh pelaku, ketika pelaku mengisi bahan bakar didepan Kantor PLN ULP Sawahlunto tim langsung mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi singkat, tersangka RAP mengakui bahwa telah melakukan Tidak Pidana Pencurian dengan Dua Puluh (20) lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Wilayah Hukum Kota Sawahlunto dan tersangka langsung digiring ke Mapolres Sawahlunto guna dilakukan pemeriksaan serta pengembangan lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan Sat Reskrim bersama Unit Reskrim Polsek Jajaran dilapangan dan berdasarkan keterangan saksi saksi diketahui, Identitas pelaku berjumlah Tiga (3) Orang yaitu RAP (28), ANK (27) dan AAG (17).

Interogasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kota Sawahlunto IPTU, Roy Suganda P Sinurat,STK,S,I,K terus dilakukan guna melakukan pengembangan untuk mengamankan tersangka lainnya beserta barang bukti dan sekitar pukul 20.00 wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka AAG didepan rumah kontrakannya di Desa Sijantang Koto Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, berikut Barang Bukti (BB) berupa Dua (2) buah anak kunci leter T.

Setelah dilakukan Interogasi secara maraton, untuk melakukan pencarian barang bukti, giat dilanjutkan ke daerah Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung.
Tim mengamankan tersangka penadah FD (35) serta barang bukti Tujuh (7) Unit sepeda motor dan beberapa Mesin di wilayah Kabupaten Sijunjung, sehingga total barang bukti yang diamankan di Mapolres Sawahlunto berjumlah Dua Puluh (20) unit sepeda motor.
Diketahui tersangka ANK sedang berada di kota Pekanbaru, Kasat Reskrim Polres Kota Sawahlunto langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Kota Pekanbaru dan pada pukul 23.30 wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka dengan nama panggilan ARI berikut Barang Bukti Satu (1) Mobil Minibus Toyota Avanza warna Biru B 1561 UFZ.

Tersangka RAP dan ANK merupakan Residivis kasus Curanmor, yang mana RAP baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) sekitar bulan November 2020 dan ANK juga baru keluar bulan September 2020. Keduanya pernah terlibat kasus Curanmor di wilayah Hukum Polres Kota Sawahlunto dan mendapat Asimilasi sekitar akhir tahun 2020 namun kembali mengulangi perbuatannya.
Untuk proses lebih lanjut, seluruh pelaku berikut Barang Bukti tersebut diamankan ke Polres Sawahlunto.

(An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini