oleh

Warga Lampung Barat Terpapar Covid-19 Di Rujuk RSU Handayani Kota Bumi

 

Lampung Barat, porosnusantara.co.id. Satu warga Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat harus di rawat Rumah sakit Rujukan covid – 19 di Rumah Sakit Umum ( RSU ) Handayani Kota Bumi, Lampung Utara karena terpapar Covid-19, Senin 22/03/21.

Hal tersebut diungkapkan Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti.

BACA JUGA  SRIKANDI PEMUDA PANCASILA PEMALANG RAYAKAN HARI IBU DI GUNUNG JIMAT

“Warga yang terpapar ini merupakan kasus baru, karena tidak memiliki riwayat perjalanan, hanya bepergian di seputaran rumah saja,” Kata Erna.

Lanjut nya, “Kasus ini bermula saat yang bersangkutan Berobat ke dokter namun tidak kunjung sembuh sehingga pihak keluarga membawa ke Rs Medika Insani Bukit Kemuning dan dilakukan Rapid Antigen dengan hasil reaktif, sehingga dirujuk ke RS Handayani untuk dilakukan swab dengan hasil positif sehingga di lakukan perawatan di RS Rujukan Covid 19 yakni RS Handayani, sampai saat ini Petugas kesehatan sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan beliau,” Timpal Erna saat di hubungi melalui sambungan selulernya.

BACA JUGA  Satgas TMMD Siapkan Rangka Atap Tribun Bersama Warga

“Dengan bertambahnya satu kasus hari ini, total kasus menjadi 438 kasus. Rincianya 14 kasus kematian, 26 sedang menjalani isolasi Selama 14 hari kedepan, dan 398 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh,” Ujar Erna.

BACA JUGA  Pangdam Jaya Hadiri Vicon Bersama Kasad tentang Vaksinasi Purnawirawan, Istri, Warakawuri TNI AD

Erna mengimbau, agar masyarakat tidak panik dalam kondisi pandemi saat ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah terkait aturan new normal, Tutup nya.

Indera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini