oleh

Resmi Dilantik, Pengurus MWC NU Palmerah Bekerjasama Dengan PMI Jakarta Barat Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jakarta, porosnusantara.co.id – Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Palmerah Jakarta Barat resmi dilantik di Kantor Camat Palmerah, jakarta Barat, Sabtu (13/3/2021).

Pelantikan kepengurusan MWC NU Palmerah periode 2021-2026 oleh Sekretaris PC NU Jakarta Barat H. Endang Hermansyah, M.Pd. Acara pelantikan itu turut disaksikan oleh Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA (Wakil Ketua MPR RI), H. Abraham Lunggana AL, SH (Anggota DPR RI), Kepala Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi , Ketua PMI Jakarta Barat Baharudin Z, Camat Palmerah Firmanuddin, M.Si, Kepala Kepolisian Sektor Metropolitan Kecamatan Palmerah Komisaris Polisi Agus Widar, Ketua PC NU Jakarta Barat KH. Agus.

Salim beserta seluruh undangan seperti Rois Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Barat KH. Ahmad Su’aidy, KH. Abdul Ghoni, KH. Ahmad Zuproni, KH. Khofif, KH. Jamhuri Manshur, KH. Sofyan (Mustasyar MWC NU Kecamatan Palmerah), Rois Ustadz Nana Jailani (Syuriah MWC NU Kecamatan Palmerah), Badan Otonom NU kecamatan Palmerah, Ketua dan pengurus PAC GP ANSOR kecamatan Palmerah, Kasatkoryon Banser kecamatan Palmerah, Ketua dan pengurus PAC Muslimat NU kecamatan Palmerah, Ketua dan pengurus PAC Fatayat NU kecamatan Palmerah, Ketua dan pengurus PAC IPNU/IPPNU kecamatan Palmerah, Koordinator komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Pagar Nusa, dan Pergunu.

BACA JUGA  Wakil Bupati Solok Serahkan bantuan Untuk Mesjid Nurul Huda Nagari Salimpek.Kab solok

Ketua PC NU Jakarta Barat KH. Agus Salim berpesan kepada pengurus MWC NU Palmerah yang telah dilantik agar terus mensosialisasikan paham Ahlussunah Wal Jamaah terutama kepada umat dan warga Nahdliyin di kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

“Organisasi Nahdlatul Ulama ini harus diperkuat lewat peran para pengurus MWC NU Palmerah terutama kepada warga Nadhliyin di kecamatan Palmerah Jakarta Barat dan sekitarnya terutama terkait paham Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja). Semoga kedepannya di kepengurusan baru ini bakal lebih terasa kehadiran MWC NU buat anggotanya juga bagi warga masyarakat dilingkungannya,” terangnya.

Sedangkan Sekretaris MWC NU Palmerah Muhammad Zakaria mengatakan pengurus MWC NU Palmerah akan bekerjasama dan bersinergi dengan para pejabat pemerintah ditingkat kecamatan, kelurahan, Kapolsek, dan jajaran TNI-Polri di kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

“Itu agenda besar kita, termasuk nantinya pengurus MWC NU Palmerah yang sekarang bisa mengayomi umat yang ada di lingkungan kecamatan khususnya Palmerah,” katanya seusai acara kepada para awak media, Sabtu (13/3/2021).

BACA JUGA  Pemerintah Jaga Keberlangsungan Investasi Sektor Industri

Lebih lanjut Muhammad Zakaria mengemukakan bahwa mereka akan terus menghidupkan dan mensyiarkan Nadhlatul Ulama terkait pemahaman terkait Ahlussunah Wal Jamaah kepada warga masyarakat yang ada di kecamatan Palmerah ke mesjid-mesjid, mushola ke mushola, dan majelis taklim.

“Kita akan bersilaturahim kepada semua pihak di kecamatan Palmerah dan sekitarnya, termasuk kedepannya kita akan mengadakan musyawarah kerja, pembentukan ranting-ranting yang ada dikelurahan. Di kecamatan Palmerah ini khan ada 6 kelurahan, maka kita bentuk pengurus ranting di setiap kelurahan. Konsep Ahlussunah Wal Jamaah kita dorong lewat kerjasama para pengurus yang telah dilantik,” imbuhnya.

Seusai kegiatan pelantikan pengurus, para pengurus MWC NU bersama warga menuju ke ruangan khusus Unit Transfusi darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat guna melakukan donor darah. Kegiatan donor darah merupakan kerjasama antara Pengurus MWC NU Palmerah dengan PMI DKI Jakarta, khususnya PMI Jakarta Barat.

Sementara, Ketua PMI Jakarta Barat, Baharudin Z di tempat yang sama mengatakan kegiatan donor darah terselenggara berkat kerjasama antara Pengurus MWC NU Palmerah dengan PMI Jakarta Barat, tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan. Dia menyebut bakti sosial donor darah menjadi bentuk kepedulian kemanusiaan yang ditunjukkan para Pengurus Majelis Wali Cabang Nahdlatul Ulama Palmerah yang harus terus didukung oleh PMI DKI Jakarta.

BACA JUGA  PENUMPANG MOBIL DAIHATSU XENIA BERMANDIKAN LUMPUR ,SAAT MOBIL TERJUNG KESAWAH KETIKA HENDAK MUDIK KE PALOPO

“Target kita hari ini bisa terkumpul 50 kantong darah dari para pendonor yang merupakan warga NU. Para pendonor harus mengikuti tes medis dan tes kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. Kita berharap kegiatan donor darah bisa dijadikan agenda rutin antara PMI DKI Jakarta dengan organisasi seperti Nadhlatul Ulama,” pungkasnya.

Selain pelantikan dan donor darah, acara tersebut diisi dengan lantunan pembacaan wahyu ilahi yang dirangkai dengan pembacaan sholawat nabi oleh Ustadz Suhardi dan Ustadz Muhammad Ulil Albab Al-hafidz, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dirangkai dengan menyanyikan lagu syubbanul wathon dan Tausiyah. Dilanjutkan dengan penyerahan kotak koin NU dari Lazisnu Jakarta Barat kepada Ketua MWC NU kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

(Spd*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini