oleh

LSM Peka Indonesia Ancam Adukan, Terkait Panitia Minta Sejumlah Uang Kepada Calon

Bekasi, porosnusantara.co.id – Viralnya pemberitaan Media Online tentang Pantia Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ),Desa setiajaya Kecamatan Cabangbungin,memungut dana dari setiap calon kepala desa ( CAKADES ) berdalih sumbangan tapi kisarannya ditetapkan, Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran pembiayaan Belanja Daerah ( APBD ) yang digelontorkan melalui Anggaran Pembiayaan Belanja Desa ( APBDes ) untuk pelaksanaan pilkades serentak 2021 dinilai sangat mencukupi.

BACA JUGA  Sosialisasi Kegiatan Keantariksaan Di Kabupaten Pemalang

” Saya sesalkan atas adanya kepanitiaan meminta Anggaran dengan dalih sumbangan, seyogyanya sumbangan itu sukarela bukan nya ditetapkan,” Cetus Obay Hendra Winandar Sekertaris LSM PEKA Indonesia.

BACA JUGA  RSUD SOLOK SELATAN KIAN BERBENAH

Dia menambahkan Alokasi anggaran yang bersumber dari anggaran ( APBD ) melalui (APBDes) menjadikan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu tak perlu lagi memungut dana dari sumber-sumber lain.

BACA JUGA  Kementan Siap Entaskan Kemiskinan di Pasaman melalui Program BeKeRja

” Kalau memang ini terbukti dan memenuhi unsur saya akan segera laporkan kepenegak hukum sesuai hukum perundangan.” Tutup Obay Hendra Winandar Sekertaris LSM PEKA Indonesia

(Simbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini