oleh

Kepedulian Solidaritas Merah Putih Bagikan Nasi Siap Saji dan Sembako Serempak di Empat Kota

Jakarta, porosnusantara.co.id – Relawan Persaudaraan Solidaritas Merah Putih (SOLMET) terpanggil melakukan kepedulian membantu masyarakat yang terkena musibah banjir dan terkena dampak wabah Covid 19 di 4 Kota yaitu di Kabupaten Bekasi,Kota Bekasi,Kota Batam dan Kotamadya Jakarta Timur.

Pembagian Makanan Siap Saji dan Sembako di lakukan oleh masing masing DPD Solmet di 4 Kota dilakukan bersamaan pada hari Minggu, 28 Februari 2021, kecuali Solmet DPD Kota Bekasi yang sudah mulai duluan membagikan makanan siap saji sejak Banjir melanda Jabodetabek Sabtu 20 Februari 2021 hingga Minggu 28 Februari 2021.

Selama hampir 1 Minggu berturut turut tiap hari Solmet DPD Kota Bekasi dibawah komando Ketuanya Solmetter Nugroho dan PLT Sekretaris Solmetter Stin Henny membagikan ribuan nasi siap saji kepada masyarakat di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang dilanda Banjir.

Solmet DPD Kota Bekasi memasak dan membungkus sendiri makanan siap saji di 2 Posko Dapur Umum yaitu di rumah Solmetter Veronika Gultom, Jl.Bojong Menteng, Rawalumbu dan Rumah Solmetter Maria Agnes di dekat SMA 1 Bekasi.

Pembagian kepada korban banjir dilakukan memakai Ambulance Solmet,Mobil Pribadi,motor hingga berjalan kaki memasuki daerah banjir di puluhan titik di seluruh Wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi dengan mengerahkan puluhan Solmetter DPD Kota Bekasi.

Sementara itu Solmet DPD Kabupaten Bekasi di motori Ketuanya Solmetter Sabar Lumban Gaol dan Bendahara Solmetter Rini Butar Butar membagikan puluhan sembako untuk warga korban banjir dan terdampak Covid 19 di beberapa titik di Kecamatan Cibitung dan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan Solmet DPD Jakarta Timur di koordinir Ketuanya Solmetter Agus Keytimu dan Sekretaris Solmetter Mona Ranti membagikan beras kepada warga yang isolasi mandiri di Kecamatan Ciracas, Jaktim.

Dari Batam dilaporkan juga Pengurus Solmet DPD Batam dibawah komando Ketuanya Solmetter Jon Manurung dan Bendahara Solmetter Maria Kristina Sitanggang membagikan puluhan paket Sembako untuk warga yang terdampak Covid 19 di kawasan kumuh seputaran TPA Punggur, Kecamatan Nongsa Kota Batam Hari Minggu 28 Februari 2021.

Adapun warga yang menerima Paket Sembako berprofesi sebagai Pemulung,Tukang Cuci dan Buruh Pabrik.

Sylvester Matutina Ketua Umum Solmet ucapkan terima kasih.

“Saya sangat bangga, berterimakasih dan mengapresiasi atas inisiatif dan kepedulian para Solmetter yang tanpa kenal lelah dan tulus membantu meringankan dan menemani Saudara Saudara kita sebangsa yang sedang ditimpa musibah dan terpuruk, tak lupa saya berterimakasih kepada para donatur yaitu dari Solmetter sendiri, Brabus Alron Group, Biospray, Mercantile Athletic Club Jakarta dan Alumni 88 SMA Regina Pacis Jakarta,” ucap Sylvester.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini