oleh

YONMARHANLAN XIV/SORONG PASMAR 3 ASAH KEMAMPUAN DAN SIAP TEMPUR

Poros Nusantara – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 mengasah kemampuan perorangan dengan melaksanakan latihan menembak laras panjang. (18/02/2021).

Yonmarhanlan XIV Sorong yang dikomandani oleh Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla melaksanakan latihan menembak dalam rangka LPD/LPK TW.I TA. 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Korem 181/PVT, Kota Sorong.

BACA JUGA  IBU KOTA NEGARA INDONESIA KE KALIMANTAN?

Dibawah terik matahari para prajurit Yonmarhanlan XIV diuji kemampuan perorangan terutama ketahanan fisik dalam menembak sasaran lesan, dimana para prajurit diwajibkan menggunakan helm tempur dan atribut lengkap serta menggunakan masker sesuai protokol kesehatan. Latihan menembak laras panjang dilaksanakan dalam tiga sikap yakni sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri yang dilaksanakan tanpa jeda istirahat, hal tersebut ditujukan untuk mengasah konsentrasi para prajurit dalam menguasai situasi dan kondisi alam.

BACA JUGA  Bupati Wajo Pantau Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla yang ikut dalam latihan ini mengatakan, “Latihan menembak laras panjang ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan perorangan dan ketahanan fisik para prajurit Kasuari Perkasa (sebutan Yonmarhanlan XIV Sorong) sekaligus untuk memeriksa kondisi kemampuan persenjataan perorangan agar selalu siap dalam melaksanakan setiap penugasan”

BACA JUGA  Mahasiswa Melakukan Aksi di DPRD Wajo, Menuntut Kades Lempong Harus Diadili dan Dipecat.

Latihan menembak laras panjang yang dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan ini berjalan lancar dan aman sesuai dengan prosedur latihan yang direncanakan.

Supriyadi*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini