Arga Prasetya dari Komisi III DPRD Wajo, Program Prioritas Desa Harus Jadi Perhatian Utama.

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel —Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Belawa dibuka langsung oleh Bupati Wajo Dr.H Amran Mahmud,S.sos,M.Si di Gedung Permai Kecamatan Belawa.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut, Bupati Wajo Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Amran, SE, Anggota DPRD dari Dapil III Arga Prasetya Ashar, Andi Mulyana Sam, Andi Bau Bakti, H. Suriadi, Andi Rasyadi, Camat Belawa Andi Nawasir, Kapolsek Belawa, Koramil Belawa, seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Belawa, BAPPEDA dan OPD di ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan anggaran untuk pembangunan infrasruktur untuk tahun ini agak terbatas karna kita fokus dalam penanganan Covid-19.

” Namun pembangunan jalan ujung kessi Kelurahan Macero akan kita kerjakan supaya masyarakat Belawa dapat lebih cepat menempuh jarak ke Kota Sengkang,”katanya,10/2/2021

Arga Prasetya dari Komisi III DPRD Wajo mengatakan dalam musrembang tersebut, terkait usulan-usulan yang disampaikan kepala desa yang sudah menjadi Prioritas supaya dijadikan perhatian pihak TAPD dan untuk kedepannya setiap usulan yang disampaikan harus sesuai dengan tema Musrenbang itu sendiri yaitu mengenai pembangunan Desa .

“Kami meminta agar setiap desa, bisa mengembangkan pembangunan desa masing-masing, dimana setiap desa membuat kegiatan dengan program-program yang ada di desa dan mempromosikannya melalui media sosial,”pinta Arga Prasetya dari Fraksi PKS yang terpilih dari Dapil III (Kecamatan Belawa – Kecamatan Maniangpajo – Kecamatan Gilireng)

Arga anggota komisi III DPRD ini,juga menyampaikan kepada Camat Belawa atau pihak terkait untuk dapat mengawal pelaksanaan pengerjaan segala bentuk kegiatan, karna hal tersebut dapat menjamin kualitas hasil dari pekerjaan tersebut.

“Kami dari pihak DPRD akan terus mengontrol dan menerima pengaduan dari masyarakat, apabila ada hal yang terjadi kami akan turun ke lapangan mengecek secara langsung”,ungkapnya kemudian.

Untuk usulan dari desa pihak terkait agar dapat di prioritaskan dan kami siap membantu di DPRD, tutupnya.

(Humas Dpdrwajo*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *