oleh

Strategi Operasional di Era New Normal

Jakarta, porosnusantara.co.id – Dengan ini kami menyatakan bahwa PT MagFood Amazy Internasional kembali menggelar acara bergengsi Amazy Virtual Conference 2021 dengan mengangkat tema ”Strategi Bisnis di era New Normal”, Acara ini adalah ajang pemberian penghargaan kepada para Franchisee Amazy  dan juga Mitra Amazy Frozen Food yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan PT. MagFood Amazy Internasional.

Di tengah pandemi covid 19 kali ini kegiatan yang di lakukan berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena dilakukan secara virtual.

Acara ini sebagai ajang silahturahmi, sarana dalam melaporkan hasil kerja tahun sebelumnya dan strategi bisnis tahun 2021 sekaligus pembahasan mengenai stategi Operational di era new normal.

PT. Magfood Amazy Internasional didirikan oleh Yanti Melianty Isa, wirausaha yang berlatar belakang professional dalam bidang FMCG dari berbagai perusahaan multinasional. Pada Februari 2001 dimulai dengan mendirikan PT MagFood Inovasi Pangan yang bergerak di bidang Food Seasoning dan Product Development yang melayani kebutuhan R&D industri makanan di Indonesia sebagai pusat pengembangan produk dan usaha bagi UKM. Kemudian pada tahun 2003 mulai mengembangkan bisnis kemitraan dengan merek Magfood Red Crispy yang berkonsentrasi di Chicken Crips dengan 270 outlet yang merupakan pionir usaha jaringan Fried Chicken di Indonesia.

Kemudian untuk upaya menaikan SKALA BISNISnya,  pada bulan Juni 2007 berganti merek menjadi MagFood Amazy sebagai sebuah strategi untuk menggarap segment yang lebih tinggi dengan konsep restoran. Tagline MagFood Amazy adalah Resto Keluarga Anda, dibawah bendera PT.MagFood Amazy Internasional.

BACA JUGA  Ki Gendeng Pamungkas Siap "Dor!" Kepala Koruptor

MagFood Amazy adalah restoran keluarga dengan menu andalan berbagai menu anak-anak dan keluarga muda dengan bahan dasar ayam, dimana Amazy Chicken Crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini bisa terlihat dari dagingnya yang putih bersih karena melalui penentuan jenis ayam yang berumur 8-9 minggu untuk ayam tumbuh normal tanpa bantuan hormon pertumbuhan yang berbahaya, kemudian dilanjutkan dengan proses pembersihan lemak dan lendir yang menempel pada daging ayam sehingga dapat dihasilkan produk ayam dengan kualitas terbaik.

Selain itu menggunakan bumbu rempah yang diolah dari bahan alami tanpa pengawet yang diracik oleh tim R&D Magfood menjadikan Chicken Crips Amazy memiliki cita rasa khusus yang disukai banyak kalangan. Pengembangan bisnis Amazy pun terus dilakukan hingga saat ini dalam berbagai kreasi menu Chicken Mentai , Nasi goreng spicy brulle, Chicken Crispy Sambal Geprek, Red Chili Chicken, berbagai olahan ayam aneka saos yang spesial, aneka Nasi Goreng, berbagai kreasi Spaghetti dan lain sebagainya.

Pada moment kali ini yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu, acara ini juga di hadiri oleh mitra Reseller dan Agen Frozen Food Amazy sebagai salah satu pengembangan bisnis PT. Magfood Amazy Internasional.

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM Dorong UMKM Gabung Koperasi

Ditengah pandemi covid-19 menjadikan bisnis frozen food menjadi salah satu peluang dalam bisnis yang baru dikembangkan Amazy. Produk yang dijual Amazy Frozen Food beraneka ragam antara lain Fried Chicken, Chicken Katsu, Chicken Nuget, Fish Roll, Ekado, Sate Geprek, Rolade, Mozarella stick, chicken patty, beef patty dan lain sebagainya. Sudah terbangun  jaringan reseller dan agen Amazy Frozen Food yang sudah tersebar di Jabodetabek, Cilegon,Karawang, Cirebon, Bandung, Sidoarjo, Malang dan menyusul kota kota selanjutnya.

Dalam acara Amazy Virtual Confrence 2021 ini diawali dengan pembukaan, doa, sambutan dari Founder dan CEO PT. Magfood Amazy Internasional Ibu Yanti Melianty Isa, serta motivasi yang disampaikan dari  Ibu Ir. Nita Yudi MBA Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Kemudian pihak manajemen menyampaikan Laporan Kerja 2020, Tantangan dan peluang di era new normal, Strategi dan Rencana Kerja 2021,Strategi Operational di era new normal,  Peningkatan Program Marketing dan Sosial Media, Kisah Motivasi dari Franchise dan Agen Amazy Frozen Foozen Food serta konsultasi dan sharing moment antar outlet terutama outlet-outlet yang mempunyai prestasi dalam bidang penjualan agar dapat berbagi pengalaman dan kisah suksesnya.

Pada acara kali ini juga dijelaskan mengenai penerapan protokol kesehatan yang sudah dijalankan oleh Amazy yang berbasis CHSE yakni Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Enviroment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Acara puncak kegiatan ini diberikan penghargaan Amazy Awards atas pencapaian kinerja dari Franchise Amazy dan Agen Frozen Food Amazy selama tahun 2020. Untuk kategori franchise diberikan penghargaan kepada Bapak Afdal – Amazy Bangko Jambi sudah bergabung dengan Amazy sejak tahun 2009, Ibu Sri yenti – Amazy Sumber Cirebon sudah bergabung dengan Amazy sejak tahun 2011, dan Bapak Yuke Santoso Amazy Ciledug Cirebon yang sudah  bergabung dengan Amazy sejak tahun 2013.

BACA JUGA  Ki Joko Bodo Lakukan Bakti Sosial

Untuk kategori Amazy Frozen Food penghargaan diberikan kepada Ibu Lia Firdausy Agen Frozen Food Amazy yang sudah bergabung sejak tahun 2020. Dan Penghargaan terakhir Lifetime Achievement diberikan kepada Bapak Ednawan Prihana – Amazy Karawaci Tangerang yang sudah bergabung dengan sejak tahun  2004 sampai dengan sekarang dan selain itu saat ini juga beliau aktif sebagai reseller Amazy Frozen Food.

Kini Outlet-outlet Amazy tersebar di seluruh Indonesia dan Malaysia, antara lain Jakarta, Tangerang, Bogor, Cilegon,Cirebon, Kebumen, Wonosobo, Surabaya, Jember, Denpasar, Tabanan, Ende (Flores), Ruteng (Flores), Bima, Tobelo (Maluku Utara), Gorontalo, Wajo, Kutai Barat, Sampit,  Palembang, Bangko (Jambi), Kuala Tungkal (Jambi), Pekanbaru. Di Malaysia membuka 3 cabang baru antara lain Gombak / Selangor , Kuala Sungai Melaka, Tanjung Minyak Melaka dan akan menyusul kota-kota lainnya. Dengan Visinya 500 outlet di Indonesia dan 100 outlet di ASEAN tahun 2026.

(Tyo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini