oleh

SD Negeri Srikamulyan lll Memiliki Nilai Jual dan Siap Pembelajaran Tatap Muka Dilaksanakan 

Poros Nusantara, Karawang – 2 Desember 2020, SD negri srikamulyan lll tidak menutup kemungkinan jika ada kemauan dan kerja keras kita bisa mewujudkan sekolah yang aman bersih dan indah menurut Drs. Atang Warsita,walaupun sekolahan kami terpencil dan jauh kami bukan berarti tidak bisa bersaing dengan sekolah sekolah yang lain yang penting ya semangat dan terus berjuang sebab Pendidikan didefinisikan sebagai humanisasi (upaya memanusiakan manusia), yaitu suatu upaya dalam rangka membantu manusia (peserta didik) agar mampu hidup sesuai dengan martabat kemanusiaan.

Diusianya yang tidak lagi muda tetap semangat juga keinginan kuat disertai niat yang ikhlas ingin berbakti kepada nusa dan bangsa dengan cara kesungguhannya melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah SDN srikamulyan lll dengan merealisasikan apa apa yang dibutuhkan siswa baik infrastruktur bangunan dan pembentukan karakter siswa sebab amanat amandemen dalam kurikulum tiga belas.

Dalam implementasi kurikulum 2013, pendidikan karakter dapat di integrasikan dalam seluruh pembelajaran pada setiap bidang studi yang teradapat dalam kurikulum.

Materi pembelajaran yang berkaitan dengan norma atau nilai-nilai pada setiap bidang studi perlu dikembangkan, di eksplisitkan, dihubungkan dengan konteks kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, pendidikan nilai, dan pembentuknan karakter tidak hanya dilakukan pada tataran kognitif, tetapi menyentuh internalisasi, dan pengamalan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Pendidiak karakter pada tingkat satuan pendidikan mengarah pada pembentukan budaya sekolah/madrasah, yaitu nilai-nilai yang melandasi perilaku, tradisi, kebiasaan sehari-hari, serta simbul-simbul yang dipraktikkan oleh semua warga sekolah di masyarakat sekitarnya. Budaya sekolah merupkan ciri khas, karakter watak , dan citra sekolah tersebut di mata masyarakat luas.

Alhamdulillah berkat kerja sama dengan guru guru saya ingin menciptakan dilingkungan sekolah yang nyaman dan indah agar para siswa siswi menjelang pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan di sekolah.

Dimasa pandemik covid 19 ini pembelajaran memang dilaksanakan dirumah rumah atau pembelajaran jarak jauh.

Kepala sekolah DRS. Atang Warsita SDN srikamulyan lll desa srikamulyan kecamatan Tirtajaya kabupaten Karawang dengan kesederhanaannya agar anak anak didiknya setelah kembali sekolah merasa nyaman dan betah mudah mudahan dengan menciptakan dilingkungan sekolah yang indah dan aman anak mampu belajar dengan tenang dan nyaman.

Anggaran yang digunakan bersumber dari dana APBD ,.bos sebagian juga uang pribadi ucap Drs.Atang Warsita kepala sekolah srikamulyan lll.

Agus hs/ Teguh Karawang*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini