oleh

Pembersihan Penanggulangan Tanggul Rawan Bencana Sungai Citarum di Subsektor 6 Sektor 20

Bekasi, Poros Nusantara – Untuk menjadikan sungai Citarum yang harum tentunya masyarakat harus mempunyai kesadaran yang tinggi untuk tidak membuang sampah ke bantaran kali dan menjaga kelestarian sungai agar saluran sungai tidak terhambat ketika ada banjir kiriman.

Babinsa Desa pantai Bakti kecamatan Muara Gembong Sertu Yanto Wijaya pimpin bersih bersih bantaran kali Citarum dan sungai anak Citarum (1/12/2020).

Sertu Yanto wijaya yang di jumpai awak media disela kegiatan bersih bersih sungai Citarum dan sungai anak Citarum mengatakan, “Saya atas nama babinsa pantai bakti yang ada di subsektor 6 dan sektor 20 ini adalah program pemerintah Citarum harum bekerja sama dengan TNI menjalankan dan meleksanakan tugas sepanjang sungai Citarum dan sungai anak Citarum itu kita benahi bila nanti ada tanggul rawan bencan tanggap darurat tim sektor 20 akan bergerak membantu tanggul tanggul yang rawan bencana.

Mudah mudahan kedepanya di sini bukan cuma tanggap darurat tetapi akan di bangun satu bendungan penahan air yang akan berguna untuk kepentingan masyarakat tentunya untuk kepentingan pertaniaan dan petani sawah.

Sertu Yanto pun menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai Citarum untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jangan membuang kotoran ke aliran sungai karena akan berdampak sungai kita ini akan kotor dan keruh karena ini adalah salah satu sungai Citarum yang di miliki Jawa Barat dan kita jaga bersama sama kebersihanya kata Sertu Yanto.

(Misin. s*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini