oleh

Jasa Para Pahlawan Tidak Dihargai dan Dihormati di SDN Sedari 2 Kecamatan Cibuaya

Poros Nusantara, Karawang – 30 November 2020, Bendera merah putih adalah lambang Negara Republik Indonesia, warna merah putih. memiliki filosifi umum yang diartikan yang memiliki makna warna merah mengandung arti lambang dari keberanian, sedangkan warna putih merupakan tanda kesucian.

Alasan pertama mengapa kita harus menghargai jasa pahlawan karena mereka yang sudah berjuang untuk kemerdekaan indonesia juga rela mengorbankan nyawanya untuk membela tanah air Indonesia.

Entah apa penyebabnya bendera merah putih yang berkibar di SDN sedari 2 dibiarkan lusuh dan sobek sobek padahal bendera merah putih adalah lambang negara republik.indonesia yang setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan,dan bendera pusaka di kibarkan demi mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kepala sekolah SDN sedari 2 Sudarman s,pd tidak ada di tempat saat media poros Nusantara ingin menemuinya.

Media dalam hal ini ,sebagai kontrol sosial dan sosial kontrol dan sebagai pilar ke empat dalam pembangunan nasional berhak mempublikasikan apa apa yang dilihat dan didengar sebagai sumber dalam mengimpormasikan ke publik ,UU pres nomor 40 tahun 1999 dimana,

Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. Terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran,Untuk menjamin kemerdekaan pers, persnasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi.

Dalam UU No. 24/2009 Pasal 24 C, dijelaskan dengan tegas bahwa “Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara (Merah Putih) yang rusak, robek, luntur, kusut atau kusam; yang [melanggar] dapat dipidanakan dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan denda paling banyak Rp100.000.000.

Agus hs/teguh karawang*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini