oleh

Ada Apa Antara Dinas LH dan PT Pajar Paper 

Poros Nusantara, Bekasi – Pada sebelumnya di beritakan bahwa pada saat sidak Komisi 3 DPRD kabupaten Bekasi,menemukan pembuangan air limbah siluman yang di duga berasal dari PT PAJAR PAPER, yang memproduksi kertas yang berada di desa kali jaya kecamatan Cikarang barat Kabupaten Bekasi.

Di ketahui bahwa pada saat rapat di ruang komisi 3 di gedung DPRD kab Bekasi bersama dengan mitra kerja yakni Dinas lingkungan hidup kabupaten Bekasi, menerangkan bahwa telah mengeluarkan sanksi administrasi terkait pengelolaan limbah cair PT PAJAR PAPER.

Senin 30/12/2020, Andri Ketua LSM GUNTING Gerakan Untuk Lingkungan, mengatakan kepada reporter poros nusantara, belum ada tindakan yang signifikan oleh dinas lingkungan hidup kabupaten Bekasi,terkait adanya pembuangan limbah siluman PT Fajar Paper.

Masih kata Andri pihak dinas terkesan melakukan pembiaran terhadap PT FAJAR PAPER,yang sudah membuang limbah di kali alam,yang notabene,air tersebut untuk keperluan mengairi pesawahan dan sumber mata air di daerah Utara kabupaten Bekasi.

“Dinas lingkungan hidup melaui bidang Gakum sudah mengeluarkan sanksi administrasi,terkait baku mutu limbah cair pt fajar paper dan itu di sampaikan pada saat dengar pendapat di ruang rapat komisi 3” ujar andri.

Sementara kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Bekasi Peno Suyatno,telah mengeluarkan rekomendasi perpanjangan IPLC PT FAJAR PAPER, melihat hal tersebut tidak ada singkronisasi dan komunikasi terstruktur,antara bidang di dinas lingkungan hidup kabupaten Bekasi.

Saimbar*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini