oleh

Badrul Kamal : Siapa Pun Wali Kota dan Wakil Yang Terpilih Harus Bisa Membangun Depok

Porosusantara. Bogor – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Tinggal beberapa bulan lagi , Para Kandidat berlomba lomba untuk cari dukungan demi mendulang suara . tak ayal

mantan Wali Kota Depok pertama periode 2000-2005. Haji Badrul Kamal membenarkan, bahwa dirinya tidak pernah menyatakan dukungannya kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Seperti yang santer diberitakan mendukung calon Wali Kota Mohammad Idris, di Pilkada Depok Desember 2020.

Jadi saya sebagai orang tua, tentunya tidak menutup pintu bagi siapa saja yang ingin silaturahim kepada dirinya. Siapapun silahkan kerumah saya, seperti kemarin Mohammad Idris juga hanya silaturahim, bukan meminta dukungan.

“Artinya, saya ini kan dianggap orang tua oleh masyarakat Depok. Setiap ada Pilkada, para calon datang meminta doa restu. Jadi,
sebagai orang tua, kepada siapapun juga yang mencalonkan, pasti ia berikan doa restu.
Bahkan, siapapun yang terpilih, harus bisa membangun Kota Depok,” ujar Badrul Kamal,
Kamis (24/09), di kediamannya.

Dia mengingatkan kepada masyarakat Depok harus peduli terhadap pembangunan Kota Depok. Sehingga dalam kontek pemilihan nanti bisa memilih kandidat yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Artinya, pandai, pandailah memilih colon kandidatnya untuk Kota Depok yang lebih baik. Karena, dipolitik itu terkadang, a bisa jadi b, dan b bisa jadi c, serta c bisa jadi d,” imbuh Badrul Kamal.

Menurutnya, bahwa semua calon pasti akan berbuat baik untuk masyarakat Depok. Oleh karena itu harus diawali dengan niatan yang baik, itu modalnya.

“Jadi, siapapun yang akan tampil, asalkan mempunyai niatan yang baik untuk masyarakat Depok, dan semoga direstui oleh Allah SWT,” tutur Badrul.

Badrul Kamal menyebutkan, bahwa pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dengan nomor urut satu, Pradi Supriatna dan Afifah Alia pantas untuk membangun Kota Depok yang lebih baik lagi. Karena, sosok Pradi Supriatna yang berpengalaman tentang birokrasi dan Afifah Alia yang mempunyai gelar Sarjana Teknik dinilai sangat tepat untuk membangun Kota Depok kedepannya.

“Bahkan, Pradi juga telah berpengalaman dalam birokrasi, sedangkan Afifah tahu persis dunia teknik, apalagi dibidang infrastruktur. Maka Kota Depok, butuh pembangunan infrastruktur, jadi mereka pasangan yang pas untuk membangun Kota Depok. Untuk itu,
Pradi-Afifah, jadilah bapak-ibunya untuk masyarakat Kota Depok,” tandas mantan orang nomor satu di Kota Depok itu.

( Wahyu Gondrong* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini