oleh

Peringatan World Clean Up Day 2020,Personil Polsek Urban Pitumpanua Bersama Personil Koramil 1406-10 Pitumpanua Terjung Langsung Pungut Sampah.

Porosnusantara.co.id Wajo sulsel — Dalam rangka World Clean-up Day (WCD) atau kegiatan Bersih-bersih Sampah se-Dunia tahun 2020,personil Polsek Urban Pitumpanua, Polres Wajo bersama masyarakat melakukan aksi peduli bersih-bersih sampah .

Aksi peduli tampak terjung langsung Kapolsek Urban Pitumpanua bersama personilnya, personil Koramil 1406-10 Pitumpanua, staf kecamatan Pitumpanua, Lurah Bulete serta Ka Puskesmas Pitumpanua bersama stafnya di dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 08.00 sampai 11.30 wita 19 /9/2020.

Kegiatan ini di mulai membersihkan sampah di lingkungan sekitar Mapolsek Urban Pitumpanua dan sepanjang jalan poros palopo-makassar dan di pusatkan di Kampung Pabelle Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Dengan membawa karung dan peralatan kebersihan lainya, para peserta kegiatan ini berjalan kaki sambil memungut sampah.

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,dengan memakai Masker,jaga jarak bahkan warga yang tidak memakai Masker langsung di bagikan Masker gratis.

Menurut Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian menjaga kebersihan .Apalagi ditengah pademi covid-19 saat ini kebersihan lingkungan,rumah dan diri harus ditingkatkan .

“Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam kegiatan kali ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya di tengah Pandemi Covid-19,”jelas Kompol Jasman P,SH kepada media ini

Menjaga kebersihan di lingkungan sekitar harus menjadi budaya sehari-hari di dalam masyarakat,tambahnya

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar menjadi nilai-nilai keseharian di dalam masyarakat, mengingat kebersihan itu juga bahagian dari pada imam,” tuturnya.

(@wajo_sose)
Editor busyairi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini