Porosnusantara – Menggeser fokus strategi Perusahaan lebih mengamh kepasar dalam negeri nampaknya merupakan langkah tepat mempertahankan merek ditengah situasi ekonomi global yang penuh ketidakpastian memastikan posisinya Sebagai pemimpin pasar ban Tanah Air, Goodyear Indonesia telah meluncurkan Iima seri ban Komersial Heavy-DUty dan satu produk untUk Konsumer di tahun 2019.
BOGOR, 18 Agustus 2020 – Terlepas bahwa peta ekonomi dunia sangat menantang dalam beberapa tahun terakhir, PT Goodyear Indonesia Tbk hari ini menyampaikan pendapatan totalnya sejumlah USD1391315,838 untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2019.
karena kerugian selisih kurs mata uang asing dan biaya keuangan, PT Goodyear Indonesia Tbk harus membukukan keruglan bersih sebesar USD1,196,792 untuk periode yang sama di atas. Sebagai hasilnya, Perusahaan tindak akan membagikan deviden untuk tahun fiskal 2019 serta mencatatkannya ke dalam keuntungan bersih Perusahaan.
Randeep Singh Kanwar, ’Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk menyatakan, ”2019 adalah tahun yang sangat menantang bagai pasar dunia manapun, tetapi Goodyear telah mengambil beberapa Iangkah strategis penting untuk mempertahankan kekuatan bisnis kami bahkan dimasa sulit Seperti saat ini.
Beberapa langkah diantaranya adalah menjaga dan meningkatkan penjualan serta produksi, serta memperkuat kepercayaan Pemegang saham melalui peluncuran produk untuk ban komersial, seri Heavy-Duty dan Goodyear Assurance DuraPlusZ untuk pasar replacement tipe ban konsumer.”
Wicaksono Soebroto, GM Komunikasi Goodyear Indonesia dalam Paparan Publik di hari yang sama menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Perusahaan sepanjang 2019.
”Daripada diam dan terpengaruh oleh kondisi pasar yang melemah, Goodyear Indonesia memilih untuk memperkuat jejaring distribusi dengan membuka area baru di Gorontalo dan menambah tiga lagi Goodyear Branded Store di Jogjakarta, Solo dan Jakarta. Sementara dari sisi teknologi, kami memperkenalkan Tire Optix untuk
manajemen armada, memberikan Ilayanan yang Iebih jauh lagi kepada pelanggan kami.”