Gerakan Pakai Masker se – DKI Jakarta.

  • Bagikan

Porosnusantara – Kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) se DKI Jakarta dari Tim Penggerak PKK dan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTIK) yang berlangsung di Rusun Karet Tengsin 2 Tanah Abang Jakarta Pusat. Senin 24/8/2020.

yang dihadiri Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK beserta Ibu Chintya Ayu Ningrum Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Pusat dan juga Dr Bayu Meghantara M.Si Walikota Administrasi Jakarta Pusat serta Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) dan Masyarakat warga Jakarta Pusat.

Ibu Tri Tito Karnavian pada sambutannya mengatakan, “dalam rangka kita melaksanakan gerakan PKK yaitu pemakaian masker-masker, ini sebetulnya kegiatan membagi masker sudah dilaksanakan pada awal-awal pandemi ini di seluruh Indonesia. Namun waktu itu mungkin publikasinya masih belum jelas dan saya yakin juga bahwa di Provinsi DKI ini juga sudah melaksanakannya, namun evaluasi dari pemerintah, melihat bahwa ternyata masih belum Sesuai yang diharapkan sehingga masih diperlukan bantuan ibu ibu ataupun bapak-bapak kader PKK yang sudah terbiasa melaksanakan kegiatan itu door to door yaitu berhadapan langsung dengan masyarakat, dimana ibu-ibu PKK kader-kader PKK ini sudah dikenal oleh masyarakat mensosialisasikan.

BACA JUGA  Mentan SYL Dorong Pembibitan Ayam Kampung Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

“Banyak sekali program-program yang berguna bagi masyarakat yaitu masuk dalam 10 program PKK termasuk di dalamnya adalah kesehatan pendidikan juga perencanaan kesehatan dan lain-lain, sehingga kita dianggap oleh Bapak Presiden Republik Indonesia mampu membantu mensosialisasikan pemakaian masker di masyarakat, untuk itulah sejak awal Agustus kemarin kita melaksanakan gerakan secara masif melalui PKK” jelas Tri.

BACA JUGA  Warga Amfoang Tengah Dapat Bantuan Masker dari Keluarga Besar ORARI

“Alhamdulillah dan ini mudah-mudahan gerakan memakai masker bagi masyarakat DKI ini bisa terus ditingkatkan, saya juga berharap masyarakat untuk disiplin.

kita jangan menganggap remeh bahwa covid 19 tidak akan tertular kepada mereka, virus covid-19 ini tidak mengenal usia, tidak mengenal jabatan dan mengenal siapapun.

Dia hanya mengenal orang-orang tidak pakai masker kalau dia nggak pakai masker, untuk itu virus datang menghampiri tempat penularan yang dihinggapi oleh virus yaitu melalui hidung tenggorokan dan juga tangan kita.

Saya yakin Insya Allah dengan disiplin ya masyarakat memakai masker untuk menjaga kesehatan dengan cara sering mencuci tangan akan mampu menurunkan tingkat virus Covid-19 ini” tutur Tri.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Disambut Gubernur Dan Forkopimda Di Bandara Radin Inten II Lampung

Acara kegiatan diakhiri dengan penyerahan simbolis oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya Ibu Tri Tito Karnavian mengucapkan, “terima kasih sekali lagi kepada Ibu Ketua tim penggerak PKK Provinsi DKI Jaya beserta jajarannya Bapak Walikota atas perkenannya kami datang ke sini ikut membantu masyarakat, mudah-mudahan semua kegiatan kita hari ini dan yang akan datang mendapat ridho dari Allah”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Dr Bayu Meghantara. M.Si selaku Walikota Administrasi Jakarta Pusat memberi tanggapan bahwa wilayah Jakarta Pusat mempunyai tugas dari tingkat RW yang juga turut hadir di wilayah ini, dimana sudah 10 hari yang lalu pelaksanaan kegiatan ini untuk kebersamaan masyarakat sekitarnya.

(Tyas*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *