oleh

Usai Senam Bersama Warga Kecamatan Laeya, Bupati Konsel Resmikan Pondok Stunting Sekaligus Bagikan BLT.

Porosnusantara.co.id. Konsel-Senam Sehat yang dilaksanakan setiap minggu pada Jum’at pagi bersama masyarakat dan aparatur negara sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), baik di Ibu Kota Kabupaten maupun di wilayah Kecamatan.

Dimana Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga selain senam di Kabupaten kadang memilih meluangkan waktunya untuk turut berolahraga di daerah Kecamatan.

Demikian halnya hari ini (Jum’at, 14/8/2020), bersama Sekretaris Kabupaten (Sekkab), H. Sjarif Sajang, ia menghadiri senam sehat di Taman Terbuka Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya.

Yang mana, usai berolahraga bersama masyarakat Kecamatan Laeya, Ia bersama pimpinan OPD lainnya dan warga sekitar bergeser ke Desa Anduna Kec Laeya dengan berjalan kaki sejauh -/+ 1,5 Km.

Kedatangannya dalam rangka meresmikan Pondok Stunting permanen yang pembiayaannya dibangun bersumber dari APBN Dana Desa setempat Tahap I Tahun 2020. Dengan total anggaran Rp. 158.316.900.

Dikesempatan itu setelah peresmian, dihadapan masyarakat Desa Anduna Bupati menyampaikan bahwa pembangunan gedung sebagai salah satu cara mencegah stunting melalui pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, bagian dari implementasi program Desa Maju Konsel Hebat di bidang kesehatan.

“Gedung dibangun bentuk upaya dan kepedulian pemerintah mencegah stunting di daerah ini, serta sebagai rangkaian dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Sehat,” tuturnya.

Menurutnya upaya tersebut sangat diperlukan, dalam rangka mempersiapkan generasi Konsel kedepan yang cerdas dan sehat serta berdaya saing.

Untuk itu ia berharap gedung dapat digunakan sesuai peruntukannya semaksimal mungkin.

“Saya minta peresmian jangan hanya seremonial saja, tetapi bagaimana setelahnya bisa dioperasikan dan bisa melayani masyarakat dengan baik dan lebih profesional,” tegas Surunuddin.

Menutup arahannya, dengan adanya pondok stunting kelahiran stunting didaerah tersebut dapat dicegah sedini mungkin. Sebab dirinya bakal melengkapi fasilitas memadai di dukung petugas kesehatan yang handal dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas terdekat.

Untuk diketahui, selain meresmikan pembangunan Gedung Stunting, dikesempatan itu Bupati menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode Juli kepada 141 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Desa Anduna, senilai Rp.300 ribu/KK

(Edi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini