oleh

Kunjungan Ketua KONI dan Isteri Forkopimda Sultra di Makorem 143/HO.

Porosnusantara.co.id.Kendari – Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ibu Agista Ariyani Ali Mazi bersama Isteri Forkopimda Sultra, Kamis (13/8/2020) melaksanakan Kunjungan di Makorem 143/HO, Kota Kendari, Sultra.Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono.

“Kunjungan kali ini Ketua KONI hadir bersama Isteri Forkopimda Sultra dengan rangkaian kegiatan meninjau daring school, berkesempatan meninjau kejuaraan pencak silat Komsos Kreatif Korem 143/HO, Latihan Menembak, tabur 4000 benih ikan, meninjau kebun hidroponik dan peresmian Gazeboo Laika Mendaha,” terang Kapenrem.

“Pada kesempatan ini Ibu Agista beserta rombongan disambut oleh Ibu Vera Jannie Aldrin Siahaan (Ketua Persit Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn) beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn,” lanjut Sumarsono.

Masih menurut Kapenrem dalam kesempatan meninjau Kejuaraan Pencak Silat Ibu Agista Ariyani Ali Mazi mengatakan bahwa akan terus berusaha memajukan perkembangan olah raga di Sulawesi Tenggara untuk Pencak Silat sendiri Sultra mengirimkan 2 atlitnya ke Pekan Olah Raga Nasional.

“Kegiatan pencarian bibit seperti inilah yang harus kita galakkan di Sultra, hingga akan tercipta atlet – atlet yang baru yang siap untuk berlaga di event – event tingkat Nasional atau Internasional nantinya, untuk pencak silat Sultra mengirimkan 2 atletnya ke PON,” terang Ibu Agista.


“Saya akan berupaya untuk mewadahi semua olah raga baik yang outdoor maupun yang indoor, rencannya akan kita bangun sport centet di Stadion Lakidende, kita akan ajak Pemda dan Kementrian Olah Raga untuk membantu anggarannya, dikaitkan dengan minimnya anggaran daerah,” kata Ketua KONI.

Kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak outdoor dan indoor di Lapangan Tembak Korem 143/HO, tabur 4000 benih ikan nila, tinjau tanaman hidroponik dan meresmikan Gazeebo Laika Mendaha Korem 143/HO.

“Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh Korem 143/HO dalam rangka mempererat silaturahmi, semoga terjalin terus kebersamaan ini dimanapun kita berada,” imbuh Istri Gubernur Sultra ini.

Ditempat yang sama Ibu Vera Jannie Aldrin Siahaan menyampaikan harapannya untuk kegiatan seperti bisa di rutinkan.

“Harapan kami untuk kegiatan seperti ini bisa dirutinkan, mungkin bisa dikemas dalam nuansa olahraga bersama ataupun kegiatan yang lain yang bisa lebih memperat jalinan silaturahmi,” pungkas Ibu Vera Jannie

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., Kasrem 143/HO dan Ibu,Para Kasi Kasrem 143/HO dan Ibu,
Ny. Elis Sri Kusbandiah (Ibu Darma Wanita Persatuan Binda Sultra), Ny. Mia Andika (Ketua Jala Sinastri Koorcab 6 Lanal Kendari), Ny. Fitriah Muzafar (Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud HLO), Ny. Titis Ghiri Prawijaya (Ibu BNN), Ny. Agus Waluyo (Ketua Persit Cab. L Kodim 1417/Kdi) dan Ibu – ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn.

(Edi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini