oleh

68 KK Masyarakat Desa Paku Jaya Mendapat Bantuan BLT-DD.

Porosnusantara.co.id. Konawe – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Paku Jaya, kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). berjalan lancar yang dilaksanakan dibalai desa.

Yunus,S.Si selaku kepala Desa Paku Jaya saat ditemui dikediamannya mengungkapkan, pada proses penyaluran kami didampingi Sekcam Morosi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.serta pendamping Desa (PD). Sehingga berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif. Senin (4/6/2020).

“Sebanyak 68 Kepala Keluarga (KK) dari 226 kepala keluarga (KK) masyarakat Desa Paku Jaya terima bantuan langsung (BLT DD)”. ungkapnya

Lanjut, “Bantuan langsung tunai yang disalurkan sebesar Rp. 600.000, – perbulan selama tiga bulan berturut-turut dari anggaran dana desa.”

“Selebihnya mereka yang tidak menerima BLT dari dana desa ini adalah yang sudah terdata sebagai penerima bantuan dari dinas sosial yakni program keluarga harapan (PKH). Dan juga bantuan pangan non tunai (BPNT) ”, tutur Kades.

Warga menyambut Bantuan BLT DD ini dengan rasa syukur, terlihat dari ekspresi raut wajah mereka.

“kami berharap agar masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, dapat memanfaatkan bantuan langsung tunai ini untuk meringankan beban ekonomi dan digunakan dengan sebaik-baiknya.″ Tegasnya.

(La Ufi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini