oleh

Satu Tahun setengah Saksi kedua menunggu sidang di Gelar, di pengadilan Negri Karawang.

Poros Nusantara Karawang 8 Agustus 2020 – Sidang kedua di gelar di pengadilan negeri Karawang 7 Agustus 2020 dengan nomor perkara 312/pid.B/2020/PN terkait satu unit kendaraan roda empat Avanza dengan nomor polisi. T 1865 GA, tempat kejadian pengrusakan di jalan raya cibuaya sekitar jam lima sore tepatnya hari Jum’at tanggal 24 Mei 2019 didesa cibuaya kec.Cibuaya.

Poros Nusantara dalam pantauannya menurut salah satu saudara korban peristiwa pengrusakan mobil milik orang tuanya sudah lama ,diperkirakan hampir satu tahun lebih ucapnya.

Darwin kaka korban kecewa disebabkan proses penanganan kasus pengrusakan bisa selama ini sejak tertanggal 3 juni 2019 Rusmin korban melapor ke polres Karawang , dengan nomor laporan polisi STTL/Vl/2019/JABAR/RES/KRW diterima oleh penyidik Jatanras.

Jaksa penuntut umum Agung Firmansyah apakah saudara tahu kenapa di panggil ke pengadilan negeri Karawang ya saya tau ucap Yanto saya dipanggil terkait peristiwa pengrusakan satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi T1865 ga di jalan cibuaya satu setengah tahun yang lalu ucapnya saat ditanya.

Yanto saksi ll dari korban menerangkan panjang lebar saat jaksa penuntut umum menanyai peristiwa dijalan cibuaya sekitar jam lima sore Jum’at tanggal 24 Mei 2019 saat melintas dijalan tersebut terlihat ada kerumunan massa secara spontannitas melerai agar tidak terjadi amuk masa, tiba tiba ada salah seorang mengamuk merusak bember mobil dan memukul mukul kaca mobil dengan menggunakan helm kemudian menyuruh keluar sipengendara mobil tersebut sambil memaki maki, melihat suasana seperti itu di khawatirkan terjadi amuk masa karena dari beberapa warga.

Terlihat ada yg membawa pentungan bahkan golok saya tenangkan masa Alhamdulillah masa reda, kemudian saya coba mediasi dengan kepala desa gebang jaya dikarenakan peristiwa itu Antara menantu kepala desa dan warganya menurut.

Kepala desa itu bukan urusan saya tidak ada keterlibatan dalam hal ini saya serahkan kemenantu ucap kepala desa gebang jaya sacim.

Hakim menanyai apakah saudara Yanto kenal dengan korban sebelumnya saksi menjawab tidak,apakah saudara kenal dengan Deni pebri prayuda sebelumnya saksi jawab tidak.

Jaksa penuntut umum saudara Deni pebri prayuda apa yang saudara lakukan ketika ditempat kejadian tindakan apa ? Deni dengan singkat menceritakan menabrakan motornya ke mobil tetapi tidak terkena kemudian menambrakanya ke motor saudari Dwi seterusnya memukul mukul kaca mobil kemudian bember mobil saya tarik dengan tangan berturut turut.

Hakim apakah benar saudara melakukan tindakan pengrusakan sebuah unit mobil Avanza  jawabnya benar dan apakah saudara mengenal sebelum nya dengan korban tidak pak bagaimana saudara bisa menuduh orang tersebut mengganggu istri saudara dan bagaimana kalau bukan orang tersebut ucap hakim, sidang ditunda Minggu depan.

Jaksa dan Hakim ialah merupakan salah satu profesi yang dimana ada pada bidang Hukum khususnya dalam bidang hukum pidana.

Tugas utama hakimsendiri ialah untuk menerima, memeriksa dan mengandili serta menyelesaikan semua perkara yang dimana telah diajukan kepada hakim tersebut.

Jaksa Penuntut Umum atau JPU adalah seseorang yang diberi wewenang oleh undang-undang untuk melakukan penuntutan dan pelaksanaan Penetapan hakim. Berdasarkan pasal 33 Undang-Undang No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan, dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, jaksa membina hubungan kerjasama dengan badan penegak hukum .

(Teguh*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini