oleh

Kodim 1417/Kendari Sasar Kampung Bajo Bagi Paket Sembako.

Porosnusantara.co.id.Kendari- Dampak wabah virus Corona (Covid-19) tidak hanya merugikan sisi kesehatan. Virus yang bermula dari Kota Wuhan, Tiongkok, ini bahkan turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Ekonomi global dipastikan melambat, menyusul penetapan dari WHO yang menyebutkan wabah corona sebagai pandemi yang mempengaruhi dunia usaha.

Di Indonesia, pemerintah mencoba melakukan berbagai upaya untuk menekan dampak virus Corona dengan melibatkan seluruh unsur komponen bangsa.

Menyikapi hal tersebut TNI AD dalam hal ini Kodim 1417/Kendari, terus melakukan berbagai kegiatan dan upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini Danramil 1417-13/Poasia Kapten Cba Leonardin, S.Sos., memimpin langsung para Babinsanya untuk menyasar Kampung Bajo untuk membagi paket sembako, yang terletak di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (08/08/2020).

Danramil mengungkapkan, pembagian paket sembako dilakukan dari pintu kepintu rumah warga, hal ini untuk memastikan agar warga yang mendapatkan bantuan benar-benar layak.

“Hari ini kami distribusikan 200 paket sembako, ini merupakan bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AD, dalam hal ini Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” ungkap Leonardin sambil membagikan sembako kepada warga.

Ditempat yang sama pula Ketua RW.04 Kelurahan Petoaha Sarifuddin menuturkan, rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada TNI yang telah peduli dengan warganya.

“Ini dapat meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Sarifuddin.

Sementara itu Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, bantuan yang dibagikan personel Kodim Kendari merupakan bantuan langsung bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan menugaskan Babinsa untuk membagikan bantuan tersebut.

“Babinsa yang bekerja di lapangan, mereka lebih mengetahui siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini, selain itu Babinsa juga terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Dandim.

(La ufi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini