oleh

SMA Muhammadyah Kupang, berbagi Daging Kurban untuk siswa siswi yang kurang Mampu.

Kupang, porosnusantara.co.id – SMA Muhammadyah Kupang pada hari Raya Idul kurban 1441 H, menyiapkan 2 ekor sapi untuk di potong dan daging kurbannya akan dibagikan kepada siswa- siswinya yang kurang mampu baik itu muslim maupun non muslim.

Kepala Sekolah SMA Muhammadyah, Drs Ilyas Bebe, M.Pd mengatakan hal ini, saat dijumpai diruang kerjanya, Sabtu(1/8/2020).

Ilyas menyampaikan, Hari raya Idul Adha yang dikenal dengan hari Raya kurban, khusus di SMA Muhammadyah Kupang ini, selalu memberikan motivasi kepada guru-gurunya untuk setiap tahunnya berkurban.

“Kegiatan ini kita mulai dari tahun lalu dan Alhamdulillah untuk tahun ini dari hasil inisiatif teman-teman guru kita bisa menyumbangkan 2 ekor sapi” katanya.

Untuk kedepannya kata Ilyas, akan memotivasi guru-guru untuk secara iklas, setiap bulannya menyisihkan gaji atau honornya untuk di kumpulkan dan pada saat hari Raya Idul Adha atau Hari raya Kurban bisa di belikan hewan kurban dan kedepannya bisa lebih banyak lagi.
Kesadaran dari teman-teman tetap dibangun agar bisa berkurban setiap tahunnya.

Dijelaskannya, daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada siswa-siswi SMA Muhammadyah yang orang tuanya kurang mampu baik itu yang muslim maupun non muslim dan teman-teman guru lainnya.

Harapannya kedepan, kesadaran berkurban dari teman-teman guru ini semakin meningkat sehingga dari tahun ke tahun hewan kurban bisa bertambah.

” kadang kita ini manusia terlena dengan kehidupan. Kita lupa menyisihkan sedikit harta kita untuk berkurban, karena manfaat kurban ini cukup besar. Membangun solidaritas terhadap sesama manusia terutama bagi orang yang tidak mampu” pungkasnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia Idul kurban untuk SMA Muhammadyah, Ridwan Muhammad, saat dijumpai menyampaikan, untuk tahun ini SMA Muhammadyah berkurban 2 ekor sapi, ada peningkatan dari tahun lalu.

Dikatakan Ridwan, kurban tahun ini, merupakan kesadaran dari teman-teman guru yang menyisihkan sebagian harta untuk berkurban. Setiapa tahunnya ada peningkatakn, tahun lalu 1 ekor sapi dan tahun ini 2 ekor sapi.

Lanjutnya, daging kurban ini akan dibagikan kepada siswa-siswi yang orang tuanya kurang mampu baik itu muslim maupun non muslim.
Dan juga akan dibagikan kepada teman-teman guru dan tetangga sekitar SMA Muhammadyah ini.

Ditanya soal berapa kantong daging kurban yang akan di bagikan kepada penerimah, dan penerima apakah mengikuti protap, Ridwan katakan diperkirakan 100 kantong daging kurban yang akan dibagikan dan semua penerimah maupun guru-guru yang sementara bekerja disini semua mengikuti Protokol Kesehatan.

” Jadi disini kami siapkan, cuci tangan dan siswa -siswa yang datang wajib memakai masker. Begitu juga dengan teman-teman guru yang melaksanakan pemotongan hewan kurban. Selanjutnya Kepala Sekolah akan akan membagikan secara simbolis dan berturut-turut siswa bisa mengambil daging kurban”katanya.

( Amperawati*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini