Hari Raya Idul Adha,Lapas Cibinong Tebar Daging Qurban.

  • Bagikan

Bogor,Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cibinong merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih 26 ekor hewan kurban.

Dalam rilis yang diterima wartawan tgl (31/7/2020), Kalapas Cibinong Ardian Nova C, mengungkapkan “Jumlah hewan kurban yang dipotong rinciannya sebanyak 15 ekor kambing dan 11 ekor sapi” ujarnya

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan selama 3 hari ke depan (31 Juli – 2 Agustus 2020), dimulai sejak ibadah shalat idul adha berakhir. Lapangan utama Lapas Cibinong menjadi lokasi kegiatan inti selama pelaksanaan pemotongan hewan qurban berlangsung.

Panitia pemotongan hewan qurban tahun ini terdiri dari petugas dan warga binaan Lapas Cibinong.

Untuk pendistribusian daging kurban akan disalurkan ke 1157 warga binaan pemasyarakatan penghuni Lapas Kelas IIA Cibinong dan warga sekitar lingkungan Lapas Cibinong. Sedangkan pembagian dilakukan setelah daging sudah dimasak.

“Daging qurban akan kita dijadikan bahan masakan untuk seluruh warga binaan di dalam Lapas, setiap sajian akan diolah oleh tim dapur Lapas,” ujar Ardian.

Diharapkan, penyembelihan hewan qurban dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga binaan. Selain itu, pembinaan melalui kegiatan keagamaan merupakan momentum tepat bagi warga binaan untuk instropeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama dengan saling menyumbangkan dan menikmati hewan kurban,” ungkap Kalapas.

Adapun pemberian hewan kurban pada tahun ini berasal dari berbagai pihak, terdiri dari Menteri Hukum dan HAM RI, Bupati Bogor, Kejaksaan Negeri Cibinong, Pengadilan Negeri Cibinong, Polres Bogor, petugas dan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cibinong.

( vid/hms*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *