oleh

Serahkan 860 Sertifikat Tanah, Bupati Himbau Warga Tinanggea Terapkan New Normal Life

Porosnusantara.co.id, Konsel – Bupati Konawe Selatan ( Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM  meminta seluruh warga Konsel agar bisa beradaptasi dengan konsep tatanan kehidupan normal baru atau ‘New Normal Life” seiring dengan belum berakhirnya Pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Konsel ini berharap seluruh masyarakat Konsel bisa menerapkan kebiasaan hidup bersih dan sehat. Hal tersebut disampaikannya di aula Kantor Camat Tinanggea dalam acara penyerahan simbolis sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL ) dan redistribusi tanah tahun anggaran 2019, Jumat ( 10/7/2020)

BACA JUGA  Warga Depok menyambut Gembira Bisa Salat Jumat lagi di Masjid

“Kebiasaan yang dulunya belum pernah dilakukan sebelum corona mewabah, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik mohon kiranya dilaksanakan. Silahkan kembali bekerja, berusaha tapi protokol kesehatan wajib dijalankan,” pinta Bupati.

Menurutnya kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan merupakan kunci sukses penerapan tatanan normal baru, karena jika masyarakat menganggap protokol kesehatan tidak penting diterapkan di era kenormalan baru bisa menjadi media gelombang penularan penyakit Covid-19 yang berskala besar. ” Kita harus jaga kampung kita masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Wajo Terima Aspirasi AMIWB Terkait Oknum Agen PKH Pungli

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Surunuddin jyga menyerahkan 860 sertifikat tanah PTSL untuk warga di 9 Desa Kecamatan Tinanggea. Dalam arahannya, mantan ketua DPRD Konsel ini mengatakan sertifikat tersebut adalah sahihnya warga mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

Kepada warga Kecamatan Tinanggea pemegang otoritas tertinggi di pemerintah Konsel ini berharap sertifikat tersebut dapat disimpan atau digunakan sebaik- baiknya oleh warga yang mendapatkan. ” Sertifikat ini modal kita (warga). Tapi jangan disalah gunakan. Jika sertifikat ini digunakan untuk mendapatkan pinjaman uang, sifatnya ya harus untuk usaha biar produktif,” pungkasnya.

BACA JUGA  WVI LAKUKAN PENDAMPINGAN KIA DI KABUPATEN KUPANG

Sebelum rangkaian acara penyerahan simbolis sertifikat tanah, kegiatan Bupati di Tinanggea diawali dengan senam sehat bebas Covid-19.

(edi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini