oleh

Pemdes Abadi jaya Salurkan BLT Tahap III, Kades Gunakan Sebaik- Baiknya

Porosnusantara.co.id, Muna Barat – Pemerintah Desa Abadi Jaya (Pemdes) salurkan BLT-DD tahap III di balai desa Abadi Jaya, Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Kamis, (9/7/2020).

Dengan tersalurkannya bantuan tahap III ini maka kewajiban Pemerintah Desa Abadi Jaya untuk alokasi BLT periode 3 bulan pertama telah selesai.

Selanjutnya akan diadakan musyawarah Desa khusus untuk menentukan calon penerima BLT berikutnya. Menurut Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2020 bahwa penerima BLT bisa melanjutkan periode sebelumnya atau dirubah melalui proses pendataan dan disahkan dalam Musyawarah Desa Khusus Penerima BLT.

“Miskani kades abadi jaya ini mengatan bahwa kemungkinan BLT-DD ini akan di perpanjang selama 6 bulan tetapi perbulanya itu sebanyak 300 ribu rupiah perbulanya tetapi kami tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat ataupun kabupaten. Ujarnya.

“Untuk jumlah penerima BLT-DD sebanyak 141 KK alhamdulilah hari ini adalah penyaluran tahap III. Dan proses penyaluran BLT-DD ini pemdes tetap intrusikan warga tetap memakai masker.

Lanjut, iapun menyampaikan bahwa guna memutuskan mata rantai covid-19 kami selalu melakukan penyomprotan disinfektan di kantor desa, rumah ibadah, pos-pos, kemudian di rumah-rumah warga juga agar memutuskan mata rantai wabah ini.

Lanjut lagi, dikatan bahwa bagi warga saya yang mendapatkan BLT-DD mudah-mudahan di manfaatkan dengan baik bantuan tersebut mengingat wabah ini belum benar-benar punah.

Dikesempatan itu penyaluran BLT-DD dihadiri Babinsa, Bhabinkatibmas, ketua BPD, Anggota BPD dan tokoh masyarakat.

(Kahar*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini