oleh

Aksi Dua Kartini Bantu Satgas TMMD, Motivator Bagi Kaum Adam

Porosnusantara.co.id.Konkep  – Ada yang berbeda dari keseharian kegiatan satgas TMMD 108 Kodim 1417 Kendari bersama masyarakat Kamis (9/7/2020), tampak dua orang sosok kartini, diantara kumpulan laki laki yang sedang bergotong royong di desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Pemandangan ini terlihat di lokasi sasaran TMMD 108 Kodim 1417/Kendari. Dimana ibu sangat bersemangat membantu membawa mengangkut material untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja.

Dialah Ibu samsinar (42) dan
Ibu jumiani (49) dengan sukarela membantu satgas TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik pembuatan drainase sepanjang 196 Meter.

BACA JUGA  FASE NEW NORMAL, BAZNAS Kota Sawahlunto Salurkan Bantuan Kepada 113 Mustahiq Kecamatan Silungkang.


Aksi kedua Perempuan paruh baya tersebut dengan membantu dan mengangkat batu melayani tukang batu, menjadi motivasi khusus bagi laki khususnya bagi Prajurit, ” Papar Sersan Jabir salah satu tukang di sasaran Drainase.

” Kami salut dengan antusias warga di desa ini, Mereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan TMMD, ” Kata Jabir

Selain itu kata Jabir, Kehadiran ke dua perempuan paruh baya tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya khususnya kaum adam dalam membantu TNI Menyukseskan TMMD 108 di Konawe Kepulauan ini.

BACA JUGA  Prospek Industri Nikel Dalam Negri.

Fisik tak membatasi Kedua perempuan paruh baya tersebut dalam bekerja membantu Satgas TMMD bersama warga Kelurahan pasir putih lainnya untuk menyelesaikan sasaran fisik pembangunan drainase.

Walaupun perempuan, hati kecilnya tetap ingin ikut serta membangun desanya agar lebih maju dan tidak ketinggalan dari desa lainnya.

“Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak, sambil membawakan batu” tutur Ibu Jumiani kepada Sersan Jabir

BACA JUGA  Making Indonesia 4.0 Jembatan Menuju Visi 2045

Keberadaan bapak TNI di desa kami, mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong dengan warga desa. Ini salah satu warisan dari bapak TNI kepada warga disini,” Ungkapnya.

(edi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini