oleh

Cita Cita Jadi TNI ibnu Bantu Satgas TMMD di Konkep.

Porosnusantara.co.id.Konkep – Potret Keakraban Satgas TMMD dapat terlihat di lokasi sasaran pembangunan rumah layak huni yang dilaksanakan di Desa Matabaho Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (6 /7/ 2020)

Tampak seorang pemuda badan tegap dengan sikap yang peramah terhadap Tentara yang sedang bekerja di salah satu rumah sasaran fisik TMMD 108 Konkep.

Dia adalah Ibnu (17 Th )salah satu pemuda warga desa Matabaho, Di waktu luangnya tanpa di minta datang membantu Tentara yang menyelesaikan rumah layak huni.

BACA JUGA  Pernikahan Siri Oknum Polwan RU Dengan Indra Napitupulu Akan Dilaporkan Ke Propam Mabes Polri

“Kehadiran Tentara di Desa kami dalam jumlah yang banyak baru kali ini. Mereka bekerja seperti tidak ada capeknya, disaat bekerja semuanya kompak dan disaat istirahat begini ternyata mereka humoris,” ungkap Ibnu.

Sosok pemuda yang bercita cita jadi TNI ini setiap hari meluangkan waktunya membantu satgas TMMD.

“Ini menjadi menjadi motivasi tersendiri bagi kami pemuda di desa ini untuk mencoba kelak menjadi prajurit TNI semoga nantinya kami juga bisa seperti mereka,” Tutur pemuda yang sedang duduk di Bangku SLTA.

BACA JUGA  97 Warga Desa Laikaha Terima BLT-DD, Kades: Cegah Corona Maksimal.

Diwaktu istirahat anggota satgas menunjukkan bukti nyata kalau TNI dari rakyat dan untuk rakyat. Hal ini menghilangkan kesan kalau TNI itu arogansi, tapi kenyataan yang sesungguhnya TNI hadir untuk mengabdi demi kesejahteraan rakyat itu sendiri.

Koptu Trisna Hadi salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, canda dan tawa bersama masyarakat desa membuat lelah kami dapat menjadi hilang.

“Kami dapat berbagi cerita dengan warga disini, banyak pengalaman yang bisa didapatkan, kami bisa berbagi cerita,” kata prajurit yang berasal dari Papua tersebut.

BACA JUGA  Antisipasi Penyebaran COVID - 19, RSUD Sawahlunto Terapkan Regulasi

Seperti itulah potret keseharian Satgas TMMD, disamping bekerja juga menjalin tali silaturahim bersama masyarakat di Desa sasaran tersebut.

(edi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini