oleh

Dua Tahun Mangkrak Satgas TMMD Kodim Kolaka Rehab Total Masjid

Porosnusantara.co.id.Kendari,– Kehadiran Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kolaka Kodim 1412/Kolaka di Desa Lamedai, Tanggetada Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka harapan baru warga untuk melanjutkan pembangunan Masjid Nurul Amin yang 2 tahun mangkrak tak terselesaikan.Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Jumat (3/7/2020)

“Dalam pembangunan Masjid ini Satgas TMMD 108 yang di Komandoi oleh Dandim 1412/Kolaka (Letkol Kav Amran Wahid) menuai banyak apresiasi baik dari aparat pemerintah desa maupun warga setempat,” imbuhnya.

BACA JUGA  TABUR BUNGAN DALAM RANGKA HARI BAKTI IMIGRASI KE-68 KAKANIM KALIANDA BERPESAN "JADILAH PAHLAWAN SE JATI"

Senada dengan Kapenrem, Kepala Desa Lamedai Ali Mustafa mengatakan tanpa kehadiran TMMD 108 pembangunan Masjid Nurul Iman mungkin belum bisa berjalan kembali.

“Kehadiran TMMD Kodim 1412/Kolaka sangat membantu kami, pembangunan ini bisa dilanjutkan sampai selesai dan Insyaallah bisa segera digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama Abdul Malik salah satu pengurus Masjid menambahkan pembangunan Masjid ini berat untuk terselesaikan dengan mengandalkan biaya swadaya.

BACA JUGA  Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Kordinator Wilayah Kecamatan Pulosari Mengadakan Halal Bihalal

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa di desa kami, selama ini kami mengandalkan swadaya masyarakat untuk menyelesaikan Masjid ini, tapi dengan hadirnya TNI bersama bantuannya harapan tuntasnya pembangunan Masjid kembali muncul,” ungkap pensiunan PNS ini.

“Bukan itu saja dengan kehadiran bapak – bapak tentara disini semua menjadi mudah, mereka tidak ada yang diam semuanya terjun dilapangan, seperti saat pengambilan dolken (kayu penyangga) kita tidak kewalahan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Anggaran ATK Panwascam Harus Transparan.

Untuk diketahui kebersamaan yang tercipta di lokasi TMMD 108 Kolaka selalu hadir baik dalam suasana pengerjaan maupun pada suasana istirahat makan siang di rumah warga. Bersama rakyat TNI kuat, Pengabdian untuk Negeri.Penrem 143.

(La nai*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini