oleh

Proses Penerimaan Siswa Baru SMPN 1 RAHA, Melalui online dan ofline

Porosnusantara.co.id. Raha – SMPN 1, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PDB) melalui online dan ofline.

SMPN 1 RAHA, merupakan sekolah yang digemari para siswa dan sekolah ini di akreditasi (A).

“Jumadi Safani selaku kepsek SMPN 1 ini, saat di temui di sekolah kamis 02 Juli 2020, menyampaikan bahwa di masa pandemic kami melakukan proses penerimaan peserta didik baru (PDB) ada dua jenis penerimaan siswa baru yaitu online dan ofline.

Dalam proses penerimaan secara online siswa wajib mendaftarkan melalui link https://bit.ly/ppdbssmpn1raha20
Proses pemerimaan dimulai tanggal 16 juni sampai dengan tanggal 6 juli. Ujarnya”

BACA JUGA  Panen Perdana Padi Udang Windu (PANDU) Di Lahan Tidur

“Sedangkan dalam proses penerimaan peserta didik baru (PDB) secara ofline yaitu para siswa langsung membawakan berkasnya di SMPN 1 Raha atau didaftar secara kolektif oleh kepala satuan pendidikan SD dan formulir pendaftaran disiapkan oleh panitia PPDB SMPN 1 Raha. Kata kepsek”.

“Lanjut dikatakan bahwa Proses belajar mengajar selama pandemic ini, pihak sekolah berlakukan proses belajar mengajar melalui Daring. Upaya ini dilakukan agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

“Kesempatan yang sama Panitia Peserta Didik Baru (PPDB)” PALIMPU” menjelaskan bahwa SMPN 1 RAHA ini mempunyai Fisilitas sekolah yang memadai diantaranya adalah Lapangan Bola, Tenis lapangan, Lapangan Basket, Lapangan Volly, Tenis Meja dan Lapangan Bulu Tangkis, selain dari pada itu di tahun ajaran 2020/2021 SMPN 1 RAHA akan membentuk kegiatan ekstrakulikuler Baru yaitu GRUP MARCHINE BAND SPENSARA.

BACA JUGA  Harga Bawang Putih Sudah Turun, Kementan Tegas Terhadap Importir Nakal

Sekolah SMPN 1 Raha ini mengalami banyak perubahan semenjak dipimpin oleh bapak Jamadi Safani dimana diantaranya beliau berlakukan disiplin ilmu, bagi para siswa yang melanggar akan langsung dipanggil kedua orang tuanya. “Ucap Panitia di media Porosnusantara.’

“Lanjut lagi dikatan, Selain dari pada itu kepsek SMPN 1 ini juga mengatakan untuk mencegah proses penyebaran mata rantai covid-19 pihaknya selalu melakukan penyomprotan disinfektan di tiap-tiap ruangan yang ada dan setiap para peserta didik baru (PDB) yang mendaftarkan sebagai siswa di SMPN 1 Raha ini pihak sekolah menyediakan masker dan tempat cuci tangan agar tidak menyebarkan virus corona. “Terangnya”.

BACA JUGA  "Mimpi" Warga Kelurahan Tobarakka Terkabulkan

(Penulis:kahar*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini