oleh

Kusnandar :Pemdes wonua sari Salurkan BLT DD Ke Masyarakat, Ini Tujuannya

Porosnusantara.co.id.Konsel– Demi meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Pemerintah desa wonua sari Kecamatan mowila Kabupaten Konawe Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat setempat sebanyak 74 Kepala Keluarga (KK).

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala desa wonua sari setempat,Kusnandar saat dikunjungi awak media dirumah kediamannya baru-baru ini mengatakan, melalui pencairan dana desa pihaknya telah menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayahnya.

“bantuan BLT DD di wonua sari kami sudah tiga kali di cairkan, Tahap I dan II (April dan Mei) disalurkan sebelum lebaran idul Fitri dan tahap III (Juni) disalurkan setelah lebaran idul fitri,” ungkap Kusnandar

BACA JUGA  PWBI Kab Bekasi Bagi - Bagi Takjil di Sukatani

Dikatakannya, bantuan tersebut tidak lain guna meringankan beban para masyarakat yang terdampak, sebab, atas kejadian itu masyarakat wonua sari memang agak sulit untuk mencari mata pencarian guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“sebanyak 74 kepala keluarga penerima manfaat dari BLT DD tersebut merupakan warga yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan lainnya seperti PKH, Bansos dan lain-lain, sebelumnya telah kita data agar bantuan ini tepat sasaran, kami berharap ini semua dapat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA  Korem 174/ATW Lakukan Penyemprotan Desinfektan Lindungi Prajurit Dan Keluarga Dari Penyebaran Covid 19

Di akhir penyampainnya, Kusnandar menghimbau kepada masyarakat wonua sari agar selalu mengutamakan pola hidup sehat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan agar terhindar dari serangan virus mematikan tersebut.

“kami menghimbau kepada seluruh masyarakat wonua sari agar dapat menjaga pola hidup sehat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan, ikuti anjuran pemerintah dan hindari kerumunan masa dalam skala besar, meski saat ini telah memasuki new normal namun masyarakat juga perlu berhati-hati dan antisipasi, semoga kita semua baik-baik saja,” tutupnya

BACA JUGA  Pemerintah ‘Suntik’ PLN Modal Rp pln6,5 Triliun

( edi*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini