oleh

Aktif Perangi Narkoba, Lurah Kampung Salo Terima Penghargaan Penggiat Anti Narkoba dari BNN

Porosnusantara.co.id.Kendari – Masyarakat Kelurahan Kampung Salo patut berbangga, pasalnya kepala kelurahan mereka, Budi Utomo Spi, Msi, berhasil menerima penghargaan sebagai penggiat anti narkoba, atas partispasi aktifnya dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Budi Utomo menerima penghargaan dari Badan Nartkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari , tepat di momen pucak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020.

BACA JUGA  Kapolda Papua Datangi TKP Kejadian Kecelakaan LaLin yang Berujung Penganiyayaan yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

Selama ini, Mantan Kepala Kelurahan Mata itu, sangat aktif menyosialiasikan upaya penanganan narkoba di wilayah Kelurahan Kampung Salo, tidak hanya terjun langsung ke masyarakat, melainkan aktif mengkampanyekan Stop Narkoba melalui spanduk–spanduk yang mudah dipahami masyarakat.

Sosialiasi aktif terhadap upaya penanganan narkoba, juga diwujudkan dengan mengaktifkan Organisasi Karang Taruna berikut kegiatan olah raga khususnya dikalangan generasi milenial.

BACA JUGA  Dandim Kendari ajak warga Tegakkan disiplin protokol covid -19

“Alhamdulillah, ini adalah motivasi agar kedepan upaya penanganan narkoba lebih intens lagi, khususnya di Kelurahan Kampung Salo,”ungkapnya (30/6/2020).

Budi Utomo menilai, sangat penting saling menjaga agar warga di lingkungan masing-masing utamanya dilingkungan keluarga, tidak menjadi sasaran peredaran narkoba.

Ia tak memungkiri bahwa saat ini modus peredaran narkoba semakin modern seiring kecanggihan teknologi, sehingga perlu ada pengawasan ketat kepada masyarakat, dimana pengawasannya palign efektif dimulai langsung dari lingkungan keluarga.

BACA JUGA  PINTU LOBANG LUNTO 2 DI BONGKAR DINAS PERMESIUMAN SUMBER AIR WARGA RT 02 PUN TERGANGGU

Dalam mengemban tugas sebagai lurah, Budi Utomo, senantiasa mengingatkan warganya komitmen dalam menangkal penyalahgunaan narkotika dengan prinsip hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

(edi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini