Pemdes Mondoe Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Pemasangan Talud dan Penerangan Jalan Poros

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id. Konsel – Salah satu upaya pencegahan Tanah longsor dan aksi kriminalitas serta kecelakaan lalulintas Pemerintah Desa Mondoe Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),Membangun talud dan memasang lampu jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun porosnusantara.co.id pembangunan talud dan pemasangan lampu jalan, itu menggunakan Dana Desa (DD) Tahap Pertama 2020. untuk mencengah struktur tanah tetap utuh dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

BACA JUGA  GUBERNUR BANGGA AKAN POTRET PENDIDIKAN DI NTT

Kepala Desa (Kades) mondoe, Aswan. melalui Wawancara saat ditemui dikediamannya, Kamis (11/6/2020) mengatakan,” pihaknya tahun ini membangun Talud sepanjang 60 meter dan memasang lampu jalan sebanyak 77 titik dengan jarak pertiang 20 meter sepanjang jalan poros Desa setempat.

Lanjut,” saat ini kedua program itu pengerjaannya melibatkan masyarakat sebagai tenaga kerjanya dengan sistem Upah kerja harian (HOK).

BACA JUGA  Keabsahan Lembaga Dewan Pers Menuai Kontroversi

Terkait penanganan covid-19 kami telah melakukan penyemprotan kepada rumah-rumah warga dengan jadwal dua kali dalam seminggu,”Kata aswan”.

 

Untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kami akan salurkan pada anggaran dana desa tahap dua dan di berikan dua bulan sekaligus yang satu bulannya tahap berikutnya hingga sebesar Rp 1.800.000 karena pengajuan kegiatan ini sebelum adanya dampak covid-19.

BACA JUGA  Desa Kasumea Jadi Kampung Tangguh Nasional

Jumlah penerima bantuan di desa kami ini sebanyak 102 orang dan yang mendapatkan BLT 32 orang sisanya penerima bansos.

Harapan kami selaku Pemerintah Desa,” menggunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya demi kebutuhan masyarakat di desa kami, Supaya masyarakat melihat bahwa pemerintah desa betu-betul bekerja, dengan pembangunan semacam ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,”Pungkasnya”

(Edison*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *