Pemda Raih Opini WTP 5 Kali Berturut, Komisi IV DPRD Wajo Apresiasi

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id Sulawesi Selatan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Sulawesi selatan, mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) yang untuk ke-7 kalinya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi selatan (Sulsel), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bapemperda, Ir Junaidi Muhammad diruang kerjanya,Jumat 5/6/2020

Beliau juga mengatakan, DPRD Wajo berterima kasih kepada BPK Perwakilan Sulsel bersama auditornya atas atensi dalam melakukan pembinaan, serta arahan dalam rangka pengawasan manajemen keuangan di Kabupaten Wajo.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Daerah yang meraih kembali opini WTP,” ucap Ir. Junaidi.

Lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, berharap hasil yang telah dicapai, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk membawa daerah lebih maju lagi ke depannya.

“Kami sebagai lembaga legislatif akan terus bersinergi bersama Pemda untuk mendorong pelaksanaan rekomendasi dan tindak lanjut, sehingga bisa memberikan yang lebih baik di mata masyarakat dan Opini WTP adalah hadiah untuk masyarakat Wajo,” kata Ir. Junaidi yang anggota Komisi IV DPRD Wajo.

Terpisah, Bupati Wajo Haji Amran Mahmud, mengatakan, keberhasilan Pemda Wajo kembali meraih WTP merupakan kerja sama yang baik antara Pemda dan DPRD. LKPD terhadap APBD yang telah diperiksa oleh BPK-RI dengan menyandang Predikat WTP adalah kado seluruh masyarakat Kabupaten Wajo.

“WTP tersebut merupakan yang ke tujuh kalinya atau lima kali berturut untuk Kabupaten Wajo,”ucap Amran Mahmud.

Dimana sebelumnya juga pernah mendapatkan pada tahun 2005, 2012 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019, tutupnya.

(Advetorial-Humas DPRD*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *