54 KK Desa Rumbia Terima BLT-DD, Kades: Manfaatkan dengan Baik

  • Bagikan

Porosnusantara co, id — Pemerintah Desa (Pemdes) Rumbia, Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe, Sultra, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 54 Kepala Keluarga (KK).Dana BLT disalurkan tahap II dengan nominal Rp600 ribu.

Kepala Desa (Kades) Rumbia, Daud Banasiu, mengatakan Bantuan Langsung Tunai disalurkan tepat sasaran sesuai verifikasi data penerima.

Kades berharap warga bisa memanfaatkan dana bantuan yang diterima untuk kebutuhan hari-hari ditengah pandemi global.

BACA JUGA  Prajurit TNI AD Tanpa Kenal Lelah Cari Korban Dan Evakuasi Warga Terdampak Musibah Gunung Semeru

“Insya Allah semoga ini akan bermanfaat dan dapat membantu dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, pastinya itu sangat membantu masyarakat,” ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Penyaluran BLT dihadiri Kepala Seksi (Kasi) PMD Kecamatan Bondoala, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa, dan BPD Rumbia.

BACA JUGA  Kementan Konsisten Terapkan Wajib Tanam Bawang Putih

Pemerintah pusat telah mengintruksikan melalui Kementerian Desa untuk menganggarkan 25 persen dari Dana Desa (DD) diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan sederhana dan ingat selalu bersyukur dengan kondisi yang ada serta tetap menjalankan protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Daud Banasiu juga tak lupa menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim dari relawan Covid-19, kepala dusun, BPD dan staf Desa Rumbia yang tak kenal lelah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa tersebut.

BACA JUGA  Sikapi Game Online Pekon Tugu Mulya Adakan Giat Di Lamban Baca

“Saya berharap pada seluruh masyarakat Rumbia agar mari bersama-sama memberantas penyebaran virus corona ini dengan mengikuti imbauan pemerintah agar kita terhindar dari wabah ini,” pungkasnya.

(edi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *