oleh

Pokdarwis Jatijajar Semprotkan Disinfektan Ke 50 Tempat Ibadah

Poros Nusantara . Depok – Walau Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Sudah Habis dan Memasuki Aturan New Era Hal tersebut tidak menyurutkan kelompok yang mengatasnamakan Fokdarwis ( Kelompok kerja wisata ) .

Sebanyak 50 tempat ibadah yakni Masjid dan Mushola serta Taman bermain di Kelurahan Jatijajar Tapos disemprot disinfektan.

Giat tersebut merupakan inisisasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jatijajar itu sukses dilakukan bersama sejumlah pihak diataranya tim penanganan penanggulangan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin,(29/6/2020).

Wakil Ketua Pokdarwis Jatijajar, Yudianto sangat mengapresiasi kepada sejumblah pihak yang turut berpartisipasi dalam giat yang bertujuan mencegah wabah Corona.

“Tentu sangat mengapresiasi kepada tim Covid-19 Kota Depok, Komunitas Sedekah Jumat Indonesia (KSJI), Karang Taruna dan warga Kelurahan Jatijajar yang sudah ikut membantu giat ini,” ucap Yudianto, Senin,(29/6/2020).

Totalnya, kata Yudianto, ada 50 trmpat sarana ibadah seperti masjid dan mushola yang dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Taman bermain dan satu sarana pendidikan di RT 01 RW 07 juga ikut kami lakukan penyemprotan” kata Anto yang juga Ketua RW 04 Kelurahan Jatijajar.

Kasi Operasional Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Nurhayati. Mengatakan ada enam orang anggota yang diturunkan kelokasi penyemprotan disinfektan.

“Pada giat tadi kami gunakan dua unit kendaraan dan enam orang anggota tim berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD),” kata Tesy.

Menurutnya, proses penyemprotan agak terkendala karena lokasi penyemprotan tidak semua bisa dijangkau mobil operasional. Penyemprotan akhirnya bisa selesai dibantu warga dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatijajar.

Ketua Karang Taruna, Nuryadi bersama Ketua RW 04, Yudianto yang juga sebagai wakil Ketua Pokdarwis Kelurahan Jatijajar mengapresiasi respon positif tim COVID-19 Pemkot Depok.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dari tim COVID-19 yang telah bantu giat penyemprotan di 2 masjid, 5 mushola dan Taman Jatijajar,” kata Nuryadi.

( Wahyu gondrong* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini