Peringati Harganas Ke-27 di Landono, Bupati Serahkan 518 Sertifikat Tanah dan Sejumlah Bantuan Lainnya, Termasuk Sembako Serta Logistik Covid-19.

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id.Konsel-Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Hari ini (Senin, 29 Juni 2020) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – XXVII. Kegiatan dipusatkan di Halaman Kantor Camat Landono.

Upacara peringatan Harganas di pimpin langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Kabupaten, H. Sjarif Sajang. Kegiatan ini menjadi acara besar perdana yang dihelat Pemda Konsel dalam tatanan kehidupan normal baru.

Yang juga dihadiri Ketua PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo S.IK, Kepala Badan Pertanahan Nasional Konsel Ruslan Emba, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kendari Muhyiddin dan sejumlah kepala OPD Konsel.

Dalam sambutannya Bupati, Surunuddin Dangga mengatakan bahwa momentum peringatan Harganas dapat memberikan semangat dan motivasi kepada semua dalam mengakselerasi peningkatan peran keluarga, diantaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang.

Keluarga menurutnya merupakan salah satu elemen penting di masyarakat, karena menjadi obyek dan subyek yang menentukan arah bangsa, terlebih di situasi pandemi COVID-19, kondisi psikologis keluarga menjadi salah satu faktor penting dalam mengatasi dinamika permasalahan yang terjadi.

“Untuk itu, situasi pandemi ini kita manfaatkan untuk memperkuat keluarga, karena dengan ketahanan keluarga kita bisa terbebas dari COVID-19 dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Khususnya bisa memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk lebih saling mengenal dan memahami satu sama lain,”imbuhnya.

Dijelaskannya juga bahwa itulah pentingnya memperingati hari keluarga, agar masyarakat sadar bahwa untuk memajukan bangsa ini perlu Keluarga yang baik. “Dan terpenting dengan Keluarga Kuat, Konsel Bisa Lawan Pandemi Covid-19,” tandas Surunuddin.

Dikesempatan peringatan Harganas tersebut  yang mengangkat Tema “Dengan Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju”, Bupati menyerahkan secara simbolis berupa SK Bupati Konsel tentang pengangkatan pembantu pembina keluarga berencana desa dan sub pembantu pembina keluarga berencana desa, bantuan sembako dari BPJS Naker kepada Lanjut usia (Lansia) masyarakat kecamatan Landono.

Juga menyerahkan 518 sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dari BPN Konsel, serta menyerahkan bantuan logistic covid 19 (masker, hand sanitizer, handscoen, dan multivitamin).

Selain itu dilanjutkan penyerahan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pegawai ASN Konsel, dari Kepala BPJS Naker Kendari, Muhyiddin kepada Sekda Konsel, H. Sjarif Sajang.

Dan sebagai tambahan informasi, peringatan Harganas memiliki kegiatan utama, yakni pelayanan sejuta akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Diwilayah Konsel ditargetkan pemasangan 1.643 akseptor KB.

(edi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *