Lagi lagi seorang wartawan kabupaten bekasi. Mendapakan ancaman dari oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

  • Bagikan

Bekasi, porosnusantara.co.id kamis 18/06/20 – Seorang wartawan media Online potretjabar.com mendapatkan intimidasi bahkan diancam akan dianiaya oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Kelakuan seperti ini sudah mencederai kemerdekaan pers sebagai pilar keempat demokrasi,

Mengingat sebagai manah yang sudah di atur dalam kitab undang undang nomor 40 tahun 1999 pasal (18) ayat (2) dan pasal (4) ayat (2) dan (3) tentang pers.

Hal itu bermula dari pemberitaan dengan judul,
Parah, Dewan Gak Tahu Petani Tambak Merugi Gegara Rob di Muaragembong, yang tayang di media Online potretjabar.com.

Dikatakan Rio Rizki Hudi seorang Wartawan media Online potretjabar.com yang mengaku mendapatkan intimidasi dan ancaman akan dianiaya, kata dia, setelah karya tulisnya ditayangkan tidak lama kemudian ada Oknum anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra langsung menelpon melalui aplikasi Whatsapp-nya.

Kemudian oknum anggota dewan itu kata Ia, mengeluarkan kata – kata yang tak terpuji dengan kalimat bernada intimidasi juga mengancam akan menganiaya.

“Saya ditelpon lewat WhatsApp, kalimat tolol pun dilontarkan oleh oknum anggota dewan itu. Bahkan dia bilang gue cari lo gue “bebek” lu ya,” kata Rio seraya menirukan kalimat oknum dewan kepada awak media.

Ia mengatakan, hal ini sudah disampaikan ke kantor redaksinya. Ancaman penganiayaan ini sudah membuat dirinya merasa tidak nyaman sebab ini sudah berkaitan dengan keselamatan dirinya.

Dirinya juga sangat menyayangkan kelakuan seorang oknum anggota dewan yang berprilaku premanisme, sebagai wakil rakyat meski nya dapat memberikan contoh yang baik, padahal kata dia, jika tidak berkenan dengan karya tulisnya itu dapat dilakukan dengan cara menggunakan hak jawab.

“Saya juga tidak menyangka seorang dewan bergaya seperti preman, padahal ada mekanismenya jika merasa tidak berkenan soal pemberitaan dapat menggunakan hal jawab, semoga hal seperti ini tidak lagi terjadi terhadap para Jurnalis,”ujarnya.

(Wardi/saimbar*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *