oleh

Anggota DPRD Khotabah Jum’at dan Edukasi Pencegahan Covid – 19 di Mesjid Jamiyatul Khariyah Siwa

Porosnusantara.co.id, Wajo Sulsel – Setelah Pemerintah Daerah Wajo memberikan Izin untuk shalat berjamaah di masjid dan shalat Jum’at, Elfrianto Anggota DPRD Kabupaten Wajo Fraksi PAN aktif kembali membawakan khotbah Jum’at. Pada Jum’at kali ini 12 Juni 2020 membawakan khotbah di Masjid Jamiyatul Khariyah Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua.

Selain mengisi Khotbah Jum’at Elfrianto juga memberikan edukasi kepada Jamaah mengenai pencegahan dan memutus mata rantai covid – 19. Elfrianto juga membagikan APD berupa Masker dan Hand Sanitizer, karena salah satu kewajiban untuk mengikuti shalat berjamaah di Masjid adalah wajib menggunakan masker.

Elfrianto membawakan khotbah Jum’at dengan tema Mukmin Yang Paling Cerdas. Dalam khotbahnya Elfrianto menyampaikan Mukmin yang paling cerdas adalah Yang paling banyak mengingat kematian dan yang paling baik dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi sakratul maut, alam kubur dan alam akhirat.

Elfrianto menyampaikan dalam kisah dari Ibnu ‘Umar, ia berkata, “Aku pernah bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu seorang Anshor mendatangi beliau, ia memberi salam dan bertanya, “Wahai Rasulullah, mukmin manakah yang paling baik?” Beliau bersabda, “Yang paling baik akhlaknya.” “Lalu mukmin manakah yang paling cerdas?”, ia kembali bertanya. Beliau bersabda, “Yang paling banyak mengingat kematian dan yang paling baik dalam mempersiapkan diri untuk alam berikutnya, itulah mereka yang paling cerdas.” (HR. Ibnu Majah no. 4259).

Elfrianto juga mengingatkan kepada Jamaah untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan ketika shalat di Masjid, keluar rumah dan masuk rumah untuk mencegah dan memutus mata rantai covid – 19.

(biro wajo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini